MAN 1 Yogyakarta Serahkan Donasi Kemanusiaan Tahap 1 untuk Palestina melalui Kemenag Kota Yogyakarta

15 Nov 2023, 19:31 MAN 1 Yogyakarta 894

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- MAN 1 Yogyakarta menggelar donasi kepedulian terhadap Palestina tahap 1. Dana yang terkumpul pada donasi tahap 1 sebesar Rp. 22.000.000 (Dua Puluh Dua Juta Rupiah). Dana tersebut merupakan hasil uluran tangan seluruh elemen MAN 1 Yogyakarta, dari mulai para guru, tenaga kependidikan, hingga siswa-siswi dan orang tua/wali siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta. 

Dana yang terkumpul tersebut diserahkan kepada Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta pada Selasa (14/11/2023) oleh Ketua OSIS Nurul Jadid, Muhammad Hafiz yang didampingi langsung oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., Kepala Tata Usaha MAN 1 Yogyakarta Bahar Rozak, SH., dan staff Humas MAN 1 Yogyakarta Dra. Endang Sri U, M.Pd.

Seluruh dana terkumpul yang diserahkan oleh pihak MAN 1 Yogyakarta secara langsung diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, H. Nadzif, S.Ag., M.Si. yang didampingi oleh Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, H. Ahmad Mustafid, S.Ag., M.Hum. Dana tersebut, melalui Kemenag Kota Yogyakarta akan diteruskan langsung ke Palestina yang membutuhkan uluran tangan.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan bahwa donasi yang diserahkan tersebut adalah tahap 1 dan akan ada tahap selanjutnya. MAN 1 Yogyakarta mengajak siswa-siswinya untuk berdonasi agar tumbuh jiwa kepedulian dalam diri masing-masing individu. Wiranto berterima kasih kepada seluruh elemen MAN 1 Yogyakara yang ikut andil sebagai kontribusi besar dalam membantu Palestina.

Harapannya donasi yang disalurkan kepada warga Palestina dapat meringankan dan meneguhkan semangat juang mereka melawan kaum yang zalim. Ia menambahkan bahwa tahap selanjutnya akan segera dilaksanakan yang bertujuan untuk terus dapat meringankan beban yang ditanggung oleh Palestina dan sebagai perilaku solidaritas sesama umat Islam. (ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50