MAN 1 Yogyakarta Sambut Pendampingan Tim ZI Kemenag Kota Yogyakarta

30 Jun 2021, 06:57 MAN 1 Yogyakarta 755

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)-- Sebagai tindaklanjut lolosnya MAN 1 Yogyakarta, dalam seleksi pengusulan calon pilot project Satuan Kerja/UPT berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(MENPAN-RB), kini madrasah ini menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga dan institusi.

Seperti pendampingan oleh Tim Zona Integritas(ZI) Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, Selasa (29/06/2021) pagi. Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta   Drs. H. Nur Abadi, M.A. bersama sejumlah pegawai, yaitu Sri Nurul, Halimah Trisayani, Anisa Kurnia Sari, Dwi Endah Rahmawati, dan M.Agung Nugroho.  

Mewakili Tim ZI Kemenag Kota Yogyakarta Agung menuturkan, seiring dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) yang telah diraih Kemenag Kota Yogyakarta tahun 2018 dan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020, menjadikan banyak lembaga dan institusi yang ingin mencontoh, bahkan sebagain dari mereka datang dan observasi secara langsung ke kantor.

 “Hal ini(predikat WBK dan WBBM-red) merupakan hasil kerja keras kita semua, hingga kita mendapatkan penilaian terbaik secara nasional,”ungkapnya.

Wakamad Bidang Humas Dr.Suyanto, M.Pd. menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas kesediaan Tim ZI Kemenag Kota Yogyakarta untuk mendampingi MAN 1 Yogyakarta dalam proses penilaian predikat WBK oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

“Kita membutuhkan pendampingan dari Kantor Kemenag Kota Yogyakarta yang telah meraih predikat WBK dan WBBM secara nasional,” ujarnya.

Ungkap Suyanto, semua tahapan telah ditempuh MAN 1 Yogyakarta. Yaitu sejak Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Tim Penilaian Internal(TPI) telah melaksanakan penilaian pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM) di lingkungan Kementerian Agama Tahun 2021.

Lanjutnya, penilaian dilakukan pada 75 satuan kerja/UPT dan 9 satuan kerja/UPT yang telah mendapat predikat WBK untuk meraih predikat WBBM. Hasil TPI  tersebut menunjukkan, dari 75 satuan kerja/UPT calon pilot project WBK dan 9 satuan kerja/UPT calon pilot project WBBM, hanya 49 satuan kerja/UPT dan 5 satuan kerja/UPT yang layak sebagai pilot project predikat WBK dan WBBM, salah satunya satuan kerja MAN 1 Yogyakarta. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54