MAN 1 Yogyakarta Sambut Mahasiswa PPL UII

23 Sep 2024, 21:42 MAN 1 Yogyakarta 138

this used to be photo

  Kota Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) – Pada Senin (23/9/2024) MAN 1 Yogyakarta menerima penyerahan mahasiswa PPL Prodi PAI dari Universitas Islam Indonesia (UII). Kegiatan dihelat di aula lantai 2 MAN 1 Yogyakarta. Sebanyak 8 mahasiswa siap untuk ditempatkan di MAN 1 Yogyakarta. Kedelapan mahasiswa Prodi PAI  FIAI UII tersebut diberi amanah untuk mengampu mata pelajaran; Bahasa Arab, Akidah Akhlaq, Fikih, SKI, dan Quran Hadits. Nantinya, para mahasiswa akan melakukan praktek mengajar di kelas X, XI dan XII.

Dosen Pembimbing Lapangan Drs. Imam Mudjiono, M.Ag meminta kepada para mahasiswa untuk banyak belajar dari MAN 1 Yogyakarta. “Silakan belajar sebanyak-banyaknya dari madrasah terbaik di DIY ini. Semua yang dilakukan di sini akan bermanfaat saat besok benar-benar bertugas mengajar. Yang belum skripsi, silakan sekalian cari judul di sini.”

Kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd, menyambut baik program ini dan berharap para mahasiswa akan menerapkan ilmunya. “Kami sangat senang menerima PPL dari FIAI UII ini. Di sini, mahasiswa PPL UII akan berlatih menerapkan ilmunya, praktik bersama dengan peserta didik dengan karakter beragam. Kesabaran mahasiswa akan diuji. Nanti silakan ikut berproses bersama di MAN 1 Yogyakarta. Event terdekat ada hari santri, P5RA, dan beberapa kegiatan lain. Semoga bisa menjadi pengalaman berharga.”

Guru MAN 1 Yogyakarta yang akan menjadi pamong; Drs. Achmad Charis Munandar, Yudistiro Adhi Nugroho, S.S, Yayuk Istirokhah, S.Ag, Asfaroroh, S.Ag, Muhammad Amin, S.Ag., M.M, Wakhid Hasyim, S.Pd.I, M.A, Apriyata Dzikri, R, S. Hum, dan Hanif Latif, S.Pd,I.

Dalam rangkaian acara, para mahasiswa mengucapkan ikrar setia PPL Prodi PAI UII. Isi ikrar diantaranya; berpegang teguh kepada nilai-nilai keislaman dan kebangsaan, bersungguh-sungguh melaksanakan semua tugas yang menjadi kewajiban praktikan, menjaga nama baik almamater UII dan MAN 1 Yogyakarta dengan menaati semua peraturan yang berlaku, mengamalkan akhlakul karimah dan sopan santun dalam berinteraksi dengan semua pihak, dan menerima konsekuensi atas segala Tindakan yang dilakukan selama PPL.

Penerjunan mahasiswa ini merupakan bagian dari kerjasama antara MAN 1 Yogyakarta dengan UII untuk mempersiapkan calon pendidik yang tidak hanya kompeten secara akademis, tetapi juga berpengalaman langsung dalam menghadapi dinamika proses belajar mengajar di madrasah. (dee)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Pemimpin Berkarakter: MAN 1 Yogyakarta Gelar Motivasi Kepemimpinan bersama Motivator Nasional
20 Oct 2024, 03:34

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46