MAN 1 Yogyakarta Masuk Usulan Satuan Kerja Berpredikat WBK MENPAN-RB

10 Jun 2021, 07:51 MAN 1 Yogyakarta 526

this used to be photo

Yogyakarta ( MAN 1 YK)—MAN 1 Yogyakarta berhasil lolos seleksi pengusulan calon pilot project Satuan Kerja/UPT berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(MENPAN-RB), tentu hal ini menjadi amanah dan tanggungjawab yang berat, serta terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan publik, terutama dalam bidang pendidikan. 

Baru-baru ini, Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Tim Penilaian Internal(TPI) telah melaksanakan penilaian pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Agama Tahun 2021.

Penilaian dilakukan pada 75 satuan kerja/UPT dan 9 satuan kerja/UPT yang telah mendapat predikat WBK untuk meraih predikat WBBM. Setelah melalui semua tahapan, yaitu mulai dari penilaian pendahuluan oleh Unit Eselon I Pusat, mengkaji hasil survei persepsi korupsi dan kualitas pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan dan Pendidikan Kementerian Agama atau Balitbang dan Pelatihan Kemenag RI.

Hasil TPI  tersebut menunjukkan, dari 75 satuan kerja/UPT calon pilot project WBK dan 9 satuan kerja/UPT calon pilot project WBBM, hanya 49 satuan kerja/UPT dan 5 satuan kerja/UPT yang layak sebagai pilot project predikat WBK dan WBBM, salah satunya satuan kerja MAN 1 Yogyakarta.

Menyambut hal tersebut, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan, rasa syukur yang mendalam. Ungkapnya, lolosnya madrasah ini dalam usulan satuan kerja/UPT berpredikat WBK tentunya merupakan kepercayaan dan amanah, serta tanggung jawab yang berat. Pasalnya, tidak semua satuan kerja/UPT Kementerian Agama mendapatkan kesempatan ini. Menurutnya, peningkatan layanan publik yang berkualitas dan terbebas dari perilaku korupsi menjadi hal yang harus ditingkatkan dan dipertahankan.

Lanjutnya, tentunya hal ini sejalan dengan slogan MAN 1 Yogyakarta ‘Prestasi Tiada Henti, Cerdas dan Islami, Menuju Kelas Dunia’.  “Kami yakin, kita bisa,” ujarnya,  saat mendampingi pelaksanaan Workshop Madrasah Unggul, Rabu (09/06/2021), di University Club Hotel Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54