MAN 1 Yogyakarta Gelar Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI:Indonesia Tangguh, Indonesa Tumbuh

17 Aug 2021, 05:58 MAN 1 Yogyakarta 556

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Dengan jumlah peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat MAN 1 Yogyakarta menggelar Apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa(17/08/2021) pagi, di lapangan upacara madrasah.
Kegiatan ini diikuti sejumlah peserta guru dan pegawai. Berlangsung mulai pukul 07.00 hingga pukul 08.00 WIB. Tampak para peserta mengenakan seragam putih dan hitam, serta dilengkapi peci dan dasi untuk peserta laki-laki.  
Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd secara langsung menjadi Pembina kegiatan Apel pagi ini, dengan Petugas  apel berasal dari guru dan pegawai; yaitu Isti Handayani, S.Pd.(Pembawa Acara), Suharyadi (Pembawa naskah pancasila), Suci Ambar Wati, S.Pd. (Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945), Dr.Suyanto, M.S.I. (Pembaca Doa), Yudistiro Adhi Nugroho, S.S. (Pemimpin Upacara), serta Wakhid Hasyim, S.Pd, Ardhi Ardhian, S.Si., Nuryo Handoko,S.Sos. (sebagai komandan peleton). 
Wiranto dalam sambutannya, sesuai tema peringantan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, ia berharap agar bangsa dan Negara Indonesia menjadi tangguh saat menghadapi ujian dan cobaan seperti, pandemic covid-19 ini. Selain itu, ia berharap agar Bangsa Indonesia dan Negara Indonesia menjadi Negara yang tumbuh. 
Wiranto juga mengajak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, “Mudah-mudahan pandemi ini, segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala dengan para siswa,” harapnya. 


Usai upacara, beberapa guru dan pegawai mendapatkan apresisasi dan penghargaan dari madrasah. Yaitu teraktif dalam literasi ‘one day, one book’, melakukan peminjaman buku perpustakaan madrasah (Dra.Sri Rahayu dan Widyastuti Fatimah, S.Pd), dan teraktif dalam sosialiasi surat Edaran menteri agama (Kistanto, S.Pd., Imam Subarkah, M.Pd., dan Puji Rahayu). (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Rayakan Milad ke-9 Organisasi Mansa Journalist Gelar Acara Meriah
04 May 2024, 13:33

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15