MAN 1 Yogyakarta Gelar Baksos di Gunungkidul

04 Sep 2017, 01:43 MAN 1 Yogyakarta 1077

this used to be photo

Yogyakarta(MAN 1 YK)- MAN 1 Yogyakarta, Sabtu(2/9)pagi, memberangkatkan 61 siswa dan 14 guru dan pegawai, untuk melaksanakan Bakti Sosial(Baksos), di Dusun Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedhangsari, Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari(2-3 September 2017).

Dalam upacara pemberangkatan, Ketua Panitia Baksos Muh Fairaz Rhananda berharap, agar Baksos yang menjadi kegiatan tiap tahun oleh anggota Kerohanian Islam(Rohis) Romansa El-Hakim itu, dapat memberi banyak manfaat, serta menambah ilmu pengetahuan tentang kemasyarakatan. “SemogaTotalitas, kerja keras panitia hari ini dan besok tidak sia-sia,”harapnya.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dalam pengarahanya mengajak seluruh panitia untuk menjaga nama baik madrasah. Ungkapnya, panitia Baksos mendapatkan amanat dari para donatur dan semua pihak yang turut serta berkontribusi dalam kegiatan ini, hendaknya disampaikan dengan baik kepada yang berhak.

Ia juga mengingatkan agar seluruh panitia juga tetap menjaga kesehatan, meskipun dalam kegiatan yang sangat padat. “Jangan lupa beribadah(sholat), kalian sudah paham betul(tentang kewajiban sholat),”pintanya.

Selain itu Wiranto berharap, para siswa dalam kegiatan ini dapat berbaur dengan masyarakat. “Semoga kalian mendapat pengalaman yang berharga dan bermanfaat,”imbuhnya.

Sementara itu Pembina ROHIS Romansa El-Hakim dalam sambutannya, mengajak agar seluruh panitia juga menjaga etika. “Mari kita niatkan, ini untuk kemasyarakatan,”ujarnya.

Usai upacara pemberangkatan, seluruh panitia dan peserta berangkat dengan diangkut 2 bus menuju lokasi baksos.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54