MAN 1 Yogyakarta Bersiap Sambut Penilaian Pembangunan ZI WBK MENPAN-RB

23 Jun 2021, 01:46 MAN 1 Yogyakarta 813

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)—MAN 1 Yogyakarta menyelenggarakan evaluasi dan persiapan penilaian pembangunan zona  integritas(ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK). Kegiatan ini merupakan tindaklanjut lolosnya madrasah ini, dalam seleksi pengusulan calon pilot project Satuan Kerja/UPT berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(MENPAN-RB), baru-baru ini.

Madrasah menghadirkan narasumber, Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs.H.Nur Abadi, M.A. dan Tim Reformasi Birokrasi, Agen Perubahan Sekretaris, SPI, dan Ketua TIM Inovasi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang Dr.Epsi Eurega, SE,. M.Sc.

Dengan pertimbangan kondisi pandemik covid-19 yang belum mereda, maka kegiatan ini digelar, Senin (21/06/2021), secara luring di Aula lantai 2, dan secara daring melalui zoom meeting, yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai.  

Nur Abadi menjelaskan, Pembangunan zona integritas (Menuju WBK/WBBM)Adalah predikat yang  diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan  jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK WBBM melalui   reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan   peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kerja,” ujarnya.

Sementara itu Epsi Eurega dalam menuturkan, penilaian reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas itu merupakan momentum dan sarana perbaikan. “Jadi harus diperbaiki. Inovasi layanan sangat penting. inovasi itu yang membedakan dengan instansi lainnya,” pintanya. 

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, hal ini menjadi amanah dan tanggung jawab yang berat, bagi madrasah untuk berinovasi, meningkatkan pelayanan publik, terutama dalam bidang pendidikan. 

Lanjutnya, penilaian pembangunan zona  integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) akan memberi dampak positif bagi madrasah dan seluruh civitas akademika. “Kita yakin kita bisa. Tinggal selangkah lagi, untuk itu mohon kerjasamanya,” pintanya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54