MAN 1 Yogyakarta Berbagi Inspirasi kepada Madrasah se-Provinsi Bali

23 May 2024, 08:31 MAN 1 Yogyakarta 205

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Capaian-capaian prestasi MAN 1 Yogyakarta terus mengundang banyak madrasah untuk hadir dan mengambil inspirasi langsung bagaimana madrasah ini dikelola. Salah satunya adalah madrasah-madrasah se Prov Bali. Seluruh unsur bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Propinsi Bali studi tiru ke MAN 1 Yogyakarta (20/5/2024).

Hadir dalam studi tiru; Kepala Bidang Pendidikan Islam, seluruh Ketua Tim Bidang Pendidikan Islam, para Kasi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten, Pengawas, dan kepala madrasah MI/MTs dan MA Se Provinsi Bali. Hadir menyambut tamu studi tiru; seluruh Wakil Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, dan Staf Humas MAN 1 Yogyakarta.

Mahmudi, Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, dalam sambutannya mengatakan alasan mengapa seluruh unsur bidang pendidikan Islam dibawa ke MAN 1 Yogyakarta; supaya bisa melihat dan belajar langsung terhadap MAN 1 Yogyakarta. Sejumlah predikat madrasah unggul disematkan kepada MAN 1 Yogyakarta, seperti: Madrasah Akademik, Madrasah Riset, Madrasah Keagamaan, dan predikat madrasah unggul yang lain.

“Kami ingin MAN 1 Yogyakarta berkenan membagikan tip dan trik mengelola madrasah, sehingga madrasah ini bisa menjadi madrasah unggulan nasional,” kata Mahmudi. Secara spesifik, segenap peserta studi tiru hendak belajar tentang pengelolaan Implementasi Kurikulum Merdeka di MAN 1 Yogyakarta.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyatakan, sekalipun MAN 1 Yogyakarta mendapatkan predikat unggul dan termasuk 10 besar madrasah terbaik se Indonesia, madrasah-madrasah di Bali tidak kalah unggul. Banyak madrasah di Provinsi Bali yang bagus-bagus kualitasnya. Karena itu, ia lebih senang sharing dan saling mengambil inspirasi hal baik dalam pengelolaan madrasah.

“Yang terpenting dalam pengelolaan madrasah adalah kekompakan dan dedikasi yang tinggi dari seluruh guru dan pegawai,” kata Wiranto.

Pertemuan diakhiri dengan saling berbagi cinderamata, sebagai tanda persahabatan dan kerelaan saling berbagi antar madrasah. Saatnya seluruh madrasah berbagi, bersinergi dan berkolaborasi. (syt)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Luar Biasa; Fadhil, Siswa MAN 1 Yogya Kalungi Medali Emas KSM Tingkat Nasional 2024
07 Sep 2024, 20:35

4 Duta Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta Kembangkan Soft Skill dan Hard Skill dalam Raimuna DIY 2024
07 Sep 2024, 14:12

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Resmi Membuka Latihan Rutin Tahun Ajaran 2024/2025
07 Sep 2024, 14:09

Toreh Prestasi Gemilang, Tim Riset MAN 1 Yogyakarta Raih Perunggu Myres 2024
07 Sep 2024, 14:06

LDK OSAKA MAN PK MAN 1 Yogyakarta: Membangun Kepemimpinan yang Berkarakter dan Berintegritas
06 Sep 2024, 04:43