MAN 1 Yogyakarta Adakan Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Guru 2023

27 Nov 2023, 07:21 MAN 1 Yogyakarta 150

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Dalam rangka memperingati Hari Guru 2023, MAN 1 Yogyakarta turut menyelenggarakan upacara bendera pada hari Sabtu (25/11/2023). Upacara ini diselenggarakan di lapangan utama dengan diikuti oleh seluruh siswa-siswi, para guru, serta karyawan MAN 1 Yogyakarta dan berlangsung dengan khidmat.

Upacara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi serta penghormatan kepada para guru atas segala ilmu yang telah diberikan. Seluruh siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta ikut berpartisipasi dalam memberi kejutan kepada bapak ibu guru ketika upacara usai dilaksanakan. Suasana haru menyelimuti dalamm peringatan Hari Guru kali ini. Tak sedikit air mata yang menetes dari para guru dan para siswa.

Sehari sebelum pelaksanaan upacara ini, siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta telah merencanakan untuk memberikan kejutan seusai upacara dengan menyanyikan lagu yang berjudul Pagiku Cerahku: Lil Mamat bersamaan dengan memberikan buket bunga sebagai hadiah apreasiasi untuk bapak ibu guru.

“Seru banget, saya tidak expect bakal seseru itu dan juga senang bisa merayakan untuk guru-guru tersayang di MAN 1 Yogyakarta,” ujar Raunaq, siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta.

Raunaq juga menceritakan hal menarik tentang pengalamannya selama proses pembelajaran. “Tentunya sangat senang ya diajar oleh bapak ibu guru di Mansa karena setiap guru memiliki ciri khas masing-masing, ada yang di absen memerlukan quotes lah, ada yang harus menyebutkan univ Impian dan lain-lain, serta guru di Mansa sangat inovatif agar murid tak terasa bosan di sesi pembelajaran. Guru favorit saya itu Bu Endang, Bu Isti, Bu Putri.” 

Upacara Hari Guru ini tentunya sangat berkesan bagi para siswa siswi maupun bagi Bapak Ibu Guru MAN 1 Yogyakarta. Bapak Ibu Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa bagi murid- muridnya, semua usaha dan kerja keras mereka sudah sepatutnya dibalas dengan keberhasilan dan kesuksesan juga ilmu yang sudah mereka berikan semoga menjadi ilmu yang bermanfaat. (niz/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50