MAN 1 Yogya Selenggarakan Sertijab Pengurus Harian OSIS-MPS dan ORBID

22 Oct 2021, 08:12 MAN 1 Yogyakarta 1067

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Bertepatan dengan momen penting; Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021, MAN 1 Yogyakarta menyelenggarakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Badan Pengurus Harian Organisasi Intera Sekolah (OSIS) -Majelis Permusyaratan Siswa (MPS) dan Organisasi Bidang Masa Bakti 2020/2021, Jumat (22/10/2021), di lapangan upacara. 
Prosesi Sertijab berlangsung khidmat, setiap pengurus baik yang lama maupun yang baru, menandatangani berita acara serah terima jabatan, dengan disaksikan Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dan Wakamad Bidang Kesiswaan Soeprastiyono, M.Pd.I., serta selurh peserta upacara peringatan Hari Santri Nasional. 

Sejumlah siswa kelas XI resmi menjadi pengurus baru masa bakti 2021/2022 yaitu; Ram Muhammad Zidan (Ketua OSIS), Muhammad Alif Hasan (Ketua MPS), Balanca (Ketua Umum Pecintan Alam), Ayu S Diannisa Maharani (Ketua PMR DKD 28), Muh.Razan R.A (Ketua Umum Jurnalistik), Hanim Fadlilaturrohmah (Ketua Umum PIK-R), Muhammad Azka Saif (Ketua Umum Pleton Inti), Muhammad Bayu Firdaus (Rais Am Rohis), Ahmad Aufa Onnajiha (Ketua Umum KIR), Haidar Aufa Afham (Pradana Pramuka AB), Nabila Alya Fatiha (Ketua Satgas Anti Narkoba), dan Kaylila Firly Kamalin ( Ketua Satgas Anti Radikalisme). 

Wiranto menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat kepada BPH OSIS, MPS, dan Organisasi Bidang MAN 1 Yogyakarta yang lama, yang telah mengemban amanat dan tugas dengan baik. Ia berharap agar segala program kerja tetap terlaksana walaupun saat ini kegiatan pembelajaran masih melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ). Selain itu, ia juga berharap kepada pengurus baru agar program dan kegiatan BPH OSIS, MPS, dan ORBID sejalan dengan visi dan misi madrasah.

“Mari kita laksanakan tugas-tugas ini dengan penuh keikhlasan. Sesuatu yang berat kalau kita kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan. Jaga integritas kalian dan jagalah persatuan dan kesatuan. Semoga apa yang telah dilakukan oleh pengurus lama menjadi amal jariyah,” ujarnya.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54