MAN 1 Yogya Sambut Kunjungan MAN IC Pekalongan

28 May 2021, 01:52 MAN 1 Yogyakarta 1156

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Sesama madrasah unggulan kementerian Agama RI, MAN Insan Cendikia(IC) Pekalongan lakukan Studi Tiru tentang Pembangunan Zona Integritas(ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM), di MAN 1 Yogyakarta, Jumat (28/05/2021) Pagi, Aula lantai 2.

Rombongan Tim Kerja ZI MAN IC Pekalongan yang dipimpin Khairul Anam, M.Pd.I ini, disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. bersama segenap guru dan pegawai Tim ZI Madrasah.

Khairul Anam menyampaikan, ia bersama rombongan ke madrasah ini, untuk dapat berkolaborasi dan sharing tentang pembangunan ZI.

"Man arada dunya fa alaihi bil ilmi wa man aradal akhirah fa alaihi bil ilmi, wa man arada huma fa alaihi bil illi (Barang siapa yang menghendaki dunia hendaklah menggunakan ilmu dan barang siapa yang menghendaki akhirat hendaklah menggunakan ilmu, serta barang siapa yang menghendaki keduanya hendaklah dengan ilmu)," ujar Kepala MAN IC Pekalongan itu, mengutip pesan Sahabat Ali bin Abi Thalib Karramahullahu Wajhah.

Sementara itu, Wiranto bersama segenap civitas akademika menyambut baik dan hangat atas kunjungan ini. " Hari ini kita kedatangan saudara kita MAN IC Pekalongan. Kami merasa senang, semoga kita bisa bersama-sama membangun Zona Integritas," harapnya.

Ungkap Wiranto, untuk membangun ZI, wajib dilakukan sosialisasi secara maksimal, hingga menjangkau seluruh komponen dan elemen civitas akademika.

Studi Tiru berlangsung khidmat. untuk memaksimalkan program kegiatan ini, maka sharing di bagi menjadi enam kelompok, meliputi: 1) Manajemen perubahan, 2) Penataan Tatalaksana, 3) Penataan Manajemen SDM, 4)Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 5) Penguatan Pengawasan, dan 6) Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00