Kuatkan Sinergi dan Tali Silaturrahim, MAN 1 Yogya Gelar Syawalan dan Rapat Pembinaan Pegawai

20 May 2021, 23:27 MAN 1 Yogyakarta 536

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)— Syawalan atau halal bihalal yang sudah menjadi tradisi bagi umat Islam di Indonesia menjadi momentum yang tepat untuk menguatkan tali silaturrahim dan saling memaafkan. Bahkan momentum ini, juga dapat dimanfaatkan untuk muhasabah bersama atas kinerja setiap pegawai dan pelaksanaan program-program di tempat kerja.

Seperti acara Syawalan dan Pembinaan pegawai yang digelar MAN 1 Yogyakarta, Kamis (20/05/2021) di Aula lantai 2.  Berlangsung mulai pukul 08.30 hingga pukul 11.00 WIB. Acara yang digelar pada tiap bulan Syawal ini, biasanya dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai, serta mantan guru dan pegawai MAN 1 Yogyakarta.

Tetapi dengan pertimbangan masa pandemi virus covid-19 yang belum berakhir, maka kegiatan ini digelar dengan jumlah peserta terbatas  dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Walaupun demikian kegiatan ini berlangsung meriah dan penuh khidmat.

Tampak para guru dan pegawai saling berbagi tugas untuk memeriahkan acara. Acara yang dipandu oleh Suci Ambar Wati, S.Pd. ini, dengan beberapa rangkaian acara yaitu pembukaan, pembacaan ayat Al-Quran oleh Abdul Hamid, S.Kom, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah yang dipandu oleh Dra.Endang, M.Pd, Ikrar Syawalan dipandu oleh Drs.H.Zuliadi, M.Ag, sambutan dan pembinaan pegawai oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta  Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd,  penampilan mansa voice senior (grup paduan suara guru dan pegawai), dan doa oleh Yudhistiro Adhi Nugroho, S.S.

Mansa voice senior tampil menghibur dengan mendendangkan lagu-lagu religi. Antara lain, lagu ‘Alhamdulillah’ dan ‘Cahaya Hati’ ciptaan Opick. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian beberapa informasi oleh para wakil kepala madrasah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala MAN 1 Yogyakarta  Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd mengajak seluruh guru dan pegawai mempersiapkan diri dalam mengemban amanah dan tugas, terlebih masa-masa pandemi virus covid-19 ini. 

“Beban kita semakin berat, tetapi kita yakin akan bisa menghadapinya dengan baik, kalau kita bersinergi dan bekerjasama,”ungkapnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Ramadani Adinata Bawa MAN 1 Yogyakarta Kembali Juara Nasional di Bulan September Ini
15 Sep 2024, 11:18

Pertahankan Jumat Berkah, MAN 1 Yogyakarta Raih Prestasi Tiada Henti, Cerdas, dan Islami, Berkelas Dunia
13 Sep 2024, 20:14

Perkuat Kesiapsiagaan: MAN 1 Yogyakarta Adakan Mitigasi Bencana Kebakaran
11 Sep 2024, 20:06

Hadapi Tantangan Mengajar, Guru-Guru Rumpun Bahasa MAN 1 Yogyakarta Adakan Pertemuan MGMP Internal
10 Sep 2024, 18:45

MAN 1 Yogyakarta Adakan Pelatihan P3K untuk Guru dan Tenaga Kependidikan
09 Sep 2024, 14:06