Kontingen MAN 1 Yogyakarta Rebut Medali Emas Pencak Silat Magelang Championship 2024

02 Jul 2024, 10:49 MAN 1 Yogyakarta 332

this used to be photo

Magelang (MAN 1 Yogya) -- Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh dua siswa MAN 1 Yogyakarta,  Raisya Farrel Defrizal dari kelas XI F dan Rijal Zaidan Pratama dari kelas XI C. Berhasil meraih medali emas dalam ajang Magelang Championship 3 Nasional cabang pencak silat yang diselenggarakan oleh Sayap Rajawali dan digelar di GOR Samaptha Magelang, (24-25/6/24). 

Raisya menjelaskan bahwa yang membedakan antara pertandingan ini dengan pertandingan pencak silat pada umumnya adalah pertandingan ini menggunakan sistem pemasalan. Sistem pemasalan adalah sistem pertandingan yang diikuti banyak peserta namun harus diselesaikan dalam waktu yang sesingkat mungkin, sehingga sistem ini mengejar penyelesaian kejuaraan dengan lebih cepat. Juga dalam persiapan lomba Raisya mengaku bahwa ia cenderung fokus ke penyembuhan cedera di luar waktu latihan.

Tentu saja untuk mendapatkan medali emas diperlukan usaha dan latihan yang konsisten. Zaidan juga turut mengungkapkan bahwa selain rutin berlatih dan harus menjaga berat badan, motivasi juga merupakan unsur penting dalam merai kesuksesan ini.

“Tentu saja untuk membanggakan kedua orang tua,” ujar Zaidan dalam wawancara menyebutkan motivasinya.

Perasaan senang dan bangga tentu saja dirasakan oleh Rijal Zaidan dan Raisya Farrel. Mereka yakin akan usaha panjang serta dedikasi terhadap dunia olahraga pencak silat akan membuahkan hasil. Maka tak heran, medali emas berhasil dibawa pulang dan menjadi kebanggaan MAN 1 Yogyakarta.

“Event yang di luar kota banyak menguras tenaga dalam perjalanan, tapi alhamdulillah diberikan hasil yang maksimal,” ujar Raisya saat sesi wawancara pada Kamis (27/06/24).

“Jika prosesmu terhambat, terus lanjutkan dan tetap semangat!” ujarnya memotivasi teman-teman MAN 1 Yogyakarta yang lainnya.

Terakhir, Zaidan juga mengucapkan terima kasih telah mendapat dukungan dan berpesan kepada adik-adik yang berminat dalam dunia pencak silat untuk bergabung dan berjuang bersama mencetak prestasi lebih banyak lagi. (kin/sab)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Siap Bimbing 15 Mahasiswa Praktik Kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta
24 Jul 2024, 13:27

Perluas Wawasan dan Relasi: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Turut Aktif dalam Kegiatan Raimuna Tingkat Cabang Kota Yogyakarta
24 Jul 2024, 07:58

Peringati Hari Anak Nasional, MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel
22 Jul 2024, 10:13

Teknik Sipil Sekolah Vokasi UGM Gelar Civil Roadshow 2024 di MAN 1 Yogyakarta
20 Jul 2024, 10:20

Menciptakan Pengalaman Berharga, PBB Tonti Sagara Tahun ini Mengusung Tema : Membangun Karakter Kuat Go To E3
20 Jul 2024, 06:20