Kembali Torehkan Prestasi, Siswa MAN 1 Yogyakarta Berhasil Meraih Juara Lomba Robotic Tingkat Nasional 2024

10 Mar 2024, 10:08 MAN 1 Yogyakarta 142

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Luthfan Chaerul Zafran dan Muhammad Kefin Maulana Ibrahim, berhasil meraih juara 1 Lomba Robotic kategori Soccer Robot tingkat nasional. Lomba ini diselenggarakan oleh Indonesia International Education Training (IIET), Kefin beserta rekannya Lutfan kali ini berhasil membuktikan bahwa mereka berhasil membawa pulang juara untuk diberikan kepada Madrasah. Tentu hal ini menjadi sebuah pencapaian dan juga prestasi gemilang.

Kefin mengungkapkan bahwa lomba kali ini ia dan juga rekannya berinisiatif mengikuti lomba ini setelah berulangkali gagal namun pada tanggal (25/02/24) mereka berhasil mencetak kejuaran tersebut.

“Awalnya inisiatif sendiri dari aku sama temenku untuk ikut lomba ini, karena perlombaan sebelumnya udah kalah setidaknya 4 kali. Jadi lomba kali ini jadi upaya kita untuk membuat Mansa percaya lagi dan Alhamdulillah berhasil,” ungkapnya. 

Kefin juga mengungkapkan bahwa lomba kali ini diikuti oleh berbagai daerah di Indonesia dan juga hingga final match ia mendapat lawan yang sulit namun, usaha tidak akan menghianati hasil akhirnya mereka mendapat kemenangan dengan perolehan skor 3-0.

“Jadi match pertama itu kita unggul 15-0 lalu lanjut di match kedua kita unggul 9-1 dan akhirnya berhasil lolos masuk ke babak semifinal kita unggul 14-1. Nah saat kita masuk ke final match kita mendapat perlawanan yang cukup sulit hingga akhirnya kita berhasil menang dengan skor akhir yaitu 3-0,” tuturnya. 

Tak lupa Kefin juga memberikan kesan dan pesannya, “Kesan pesannya adalah sangatlah menyenangkan, menarik, dan luar biasa. Kedepannya aku bakalan jauh lebih kerja keras lagi untuk bawa pulang juara untuk MAN 1 Yogyakarta,” ucap Kefin mengakhiri sesi wawancara. (niz/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54