Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024

17 May 2024, 17:26 MAN 1 Yogyakarta 274

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Segenap Siswi MAN PK MAN 1 Yogyakarta kembali membawa pulang piala kejuaraan. Kali ini juara 1 Musabaqah Fahmil Qur’an dengan tema Mengkokohkan Kemanusiaan: Memperkukuh Moralitas di Bulan Ramadhan. 

Lomba ini diselenggarakan oleh Pesantren Universitas Islam Indonesia (UII), Sabtu (23/3/24). Tiga siswi berprestasi tersebut adalah Latifah, Nazwa, dan juga Haifa.

Latifah menceritakan awal mula dan persiapan yang mereka lakukan untuk mengikuti Lomba berikut. “Awal ikut lomba ini tuh karena kita dapat info dari Mas Farhan, lalu kita tertarik dan akhirnya kita daftar. Terus kita langsung buat strategi, belajar, bagi-bagi materi dan sebagainya. Nah waktu di perlombaan pun kita bener-bener kompak, semuanya menjawab pertanyaan sesuai dengan bidangnya, jadi ga ada yang ga bisa hingga alhamdulillah akhirnya kita mendapat juara 1,“ ungkapnya. 

Latifah pun turut memberikan kesan dan pesan dan juga motivasinya. "Kesanku selama mengikuti perlombaan ini seruuu banget, kayak kita benar-benar diuji dengan adanya tes lisan tapi dengan Kerjasama yang baik akhirnya berhasil juga," ujarnya. 

“Dan pesanku, pokoknya jangan pernah takut mencoba. Kalau ikut lomba jangan memikirkan menang atau kalahnya, intinya ikut aja, menang itu bonus, yang penting pengalaman. Dan kalian bisa banget lho nambah relasi lewat lomba-lomba kayak gini,” pesan Latifah mengakhiri sesi wawancara. (niz)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Berbagi Pengalaman dan Ilmu Baru, Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Study Discussion
26 Jul 2024, 21:27

Demi Lanjutkan Prestasi Apik di OSN dan KSM, MAN 1 Yogyakarta Jaring Anggota Baru
26 Jul 2024, 21:19

Siapkan Studi Lanjut Luar Negeri, MAN 1 Yogyakarta Gandeng English Academy Ruang Guru
26 Jul 2024, 19:59

Suarakan Aspirasi, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Sarasehan Aspirasi Siswa
26 Jul 2024, 08:06

Delegasi Raicab Pramuka MAN 1 Yogyakarta Berbagi Pengalaman Usai Upacara Penerimaan Duta Ambalan
25 Jul 2024, 17:05