Gelar Bakti Sosial QURMA: Romansa El-Hakim Tebarkan Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha

23 Jun 2024, 21:26 MAN 1 Yogyakarta 192

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Romansa El-Hakim MAN 1 Yogyakarta gelar kegiatan Qurban bersama Romansa El-Hakim (QURMA) yang diselenggarakan pada hari Senin dan Selasa (17-18/6/24) di Masjid Ar-Rahmah, Klumprit II. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa kepedulian sosial di tengah masyarakat dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Pada (17/6/24), telah dilaksanakan pengajian di Masjid Ar-Rahmah, Klumprit II sebagai salah satu rangkaian acara QURMA. Alhamdulillah pengajian kali ini berjalan dengan lancar, dapat dilihat dari antusias warga-warga yang menghadiri pengajian.  

Pada (18/6/24) Romansa El-Hakim menyalurkan sejumlah hewan kurban berupa 1 sapi yang telah disiapkan dengan kerja sama dan bantuan dari berbagai pihak. Kegiatan QURMA dilaksanakan dengan bantuan donatur-donatur yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Proses penyembelihan hewan kurban akan dilakukan sesuai dengan syariat agama Islam dan standar kesehatan hewan yang ketat untuk memastikan kualitas daging yang disalurkan.

Selain kegiatan penyembelihan hewan kurban, kegiatan QURMA turut dimeriahkan dengan bazar. Romansa El-Hakim menyalurkan pakaian, sepatu, buku, dan barang lainnya yang didonasikan oleh masyarakat kepada warga sekitar. Pakaian dan barang lain yang didonasikan sebelumnya telah dipilah oleh panitia untuk memastikan pakaian merupakan barang layak pakai.

Sebagai pelengkap dari kegiatan QURMA, Romansa El-Hakim membagikan paket sembako kepada warga sekitar. Paket sembako ini berisi bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, dan lain-lain yang diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

Naila selaku koordinator divisi bazar pada QURMA 2024 mengungkapkan bahwa dirinya senang sebab QURMA dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Ia menuturkan bahwa ini adalah pengalaman pertama baginya untuk memegang peran sebagai koordinator divisi dalam kepanitiaan.

“Memang di awal sempat ragu mengambil tawaran ini dengan pertimbangan takut banyak event yang bersamaan sehingga tidak maksimal dalam menjalankan jobdesknya. Namun setelah dijalani dan dilalui, satu demi satu jobdesk terselesaikan dengan timeline waktu yang cukup singkat, melihat jobdesk divisi yang cukup banyak. Ditambah anggota divisi bazar yang antusias dan dapat bekerja sama dengan cepat, membuat rasa takut dan lelah di awal sudah terbayarkan,” ungkap Naila.

Naila juga memaparkan bahwa pada hari kedua QURMA, bazar dan pembagian baksos dilaksanakan di waktu yang bersamaan dan alhamdulillah bazar tahun ini melebihi target awal dan pembagian baksos juga terlaksana dengan lancar. Pada akhir wawancara, Naila menyampaikan pesan mengajak anggota Romansa El-Hakim untuk mengikuti QURMA di tahun depan, karena QURMA adalah momen langka dan rasa kekeluargaan antar panitia yang terasa sehingga jangan sampai terlewatkan. (nfis)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Luar Biasa; Fadhil, Siswa MAN 1 Yogya Kalungi Medali Emas KSM Tingkat Nasional 2024
07 Sep 2024, 20:35

4 Duta Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta Kembangkan Soft Skill dan Hard Skill dalam Raimuna DIY 2024
07 Sep 2024, 14:12

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Resmi Membuka Latihan Rutin Tahun Ajaran 2024/2025
07 Sep 2024, 14:09

Toreh Prestasi Gemilang, Tim Riset MAN 1 Yogyakarta Raih Perunggu Myres 2024
07 Sep 2024, 14:06

LDK OSAKA MAN PK MAN 1 Yogyakarta: Membangun Kepemimpinan yang Berkarakter dan Berintegritas
06 Sep 2024, 04:43