Final Bulu Tangkis Mosaic MAN 1 Yogyakarta

20 Feb 2022, 12:04 MAN 1 Yogyakarta 581

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Pertandingan final bulu tangkis dalam Mansa Youth Art and Sport Islamic Competition (Mosaic) MAN 1 Yogyakarta telah selesai digelar, Ahad (20/2/2022), di Gedung Olahraga (GOR) SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta. Pertandingan ini merupakan rangkaian peringatan Milad ke-72 MAN 1 Yogyakarta.

Dalam sambutannya pada saat penyerahan hadiah kepada para juara, Soeprastiyono Nugroho, S.Pd., M.Pd.I., Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta urusan Kesiswaan menyampaikan ucapan selamat kepada para juara. Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara tersebut. 

"Terima kasih kepada panitia, peserta, bapak ibu pendamping, pengelola GOR, sponsor, wasit, serta semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini," ungkapnya.

Soeprastiyono memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut meskipun dihadapkan pada banyak sekali tantangan, termasuk pandemi Covid-19 yang belum usai. Ia juga berpesan kepada seluruh peserta yang belum juara untuk tetap giat berlatih dan berkompetisi. 

"Asah terus bakat kalian, tetap semangat mengikuti kompetisi untuk menjadi juara berikutnya," pesannya.

Pada cabang bulu tangkis tunggal putri Mosaic MAN 1 Yogyakarta tahun ini, juara pertama disabet Xabia Noviani Alonso dari SMPN 2 Godean. Juara kedua dan juara ketiga diraih Salsabila Zahra Aulia dan Aulia Ramadhani Putri. Masing-masing dari SMPN 2 Turi dan SMPN 1 Seyegan.

Untuk cabang bulu tangkis tunggal putra, juara pertama dan kedua direbut oleh Muhammad Haikal E. dan Joaquin Jhati Purnomo, keduanya dari SMPN 13 Yogyakarta. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Fachri Rizky Ramadhan dari SMPN 15 Yogyakarta.

Para juara, masing-masing mendapatkan hadiah trophy, sertifikat, uang pembinaan, serta kenang-kenangan dari sponsor berupa kaos. Selain itu, juara pertama dan kedua yang saat ini sudah duduk di bangku kelas IX mendapatkan kesempatan diterima di MAN 1 Yogyakarta tanpa tes. Informasi lengkap PPDB MAN 1 Yogyakarta dapat disimak di website PPDB MAN 1 Yogyakarta: ppdb-man1yk.com. (whd/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00