Dua Siswa MAN 1 Yogyakarta Ikuti Ajang Internasional, Kakanwil Kemenag DIY: Jangan Sia-Siakan Kesempatan Emas!

12 Oct 2023, 08:05 MAN 1 Yogyakarta 396

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Bersamaan audiensi terkait Juara 1 Madrasah Moderasi yang diraih oleh MAN 1 Yogyakarta, dua siswa berprestasi meminta doa restu kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag yang didampingi langsung oleh Kepala Madrasah, Drs. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd didampingi Wakamad Bidang Kesiswaan Soeprastiyono, M.Pd.I., Kepala Tata Usaha Bahar Rozak, SH., Kanit Keagamaan Apriyata Dzikri Ramadhan, S.Hum di Kanwil Kemenag DIY, Selasa (10/10/2023).

Dua siswa berprestasi tersebut adalah Luthfan Chaerul Zafran dan Muhammad Kefin Maulana Ibrahim. Kedua siswa yang sekarang duduk di Kelas XI ini akan mengikuti dua ajang Internasional yang dilaksanakan di Malaysia pada bulan oktober. Siswa yang tergabung dalam tim robotic MAN 1 Yogyakarta ini datang ke Kanwil Kemenag DIY bersama Kepala Madrasah untuk mendapatkan dukungan dan doa restu secara langsung.

Ajang pertama adalah IRC (IIUM Robotic Competition) yang diselenggarakan oleh International Islamic University Malaysia. Perlombaan yang bertempat di Kuala Lumpur ini diselenggarkan pada tanggal 14-15 Oktober 2023 yang diikuti oleh seluruh negara Asia Tenggara. Dalam ajang internasional tersebut, mereka mengikuti dua kategori perlombaan sekaligus, yaitu Creative SDGS dan Soccer Robot.

Ajang kedua yang diikuti adalah RBTX Petrosains yang diselenggarakan oleh PETRONAS Malaysia. Perlombaan yang bertempat di Sabah Malaysia ini dilaksanakan pada tangglal 26-27 Oktober 2023 yang diikuti banyak negara dalam skala internasional. Kategori yang diikuti dalam ajang ini adalah Kategori Line Tracing.

Kakanwil menyampaikan pada keduanya bahwa keikutsertaan dalam kedua ajang perlombaan internasional ini merupakan kesempatan besar yang tidak boleh disia-siakan. Persiapan harus matang sehingga mendapatkan hasil yang terbaik. Harapan besar diberikan kepada kedua siswa MAN 1 Yogyakarta untuk mendapatkan yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia terkhusus nama MAN 1 Yoygyakarta di kancah internasional. (ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Latihan Rutin Terakhir Menjelang Persiapan PTA L dan Mahabakti XXXVI
09 May 2024, 07:48

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15