Doa Terbaik Dipanjatkan MAN 1 Yogyakarta untuk Bangsa Indonesia

17 Jul 2021, 02:57 MAN 1 Yogyakarta 692

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Pandemi virus Covid-19 berjalan hampir dua tahun, dan belum berakhir. Bahkan, jumlah korban semakin bertambah pada setiap harinya, seiring dengan munculnya mutasi virus dengan berbagai varian. Sedikitnya ada sepuluh varian, yaitu: Alpha, Beta, Gamma, Delta, Epsilon, Zeta, Eta, Iota, dan Kappa.

Kondisi ini, berdampak pada semua lini kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Pemerintah dan masyarakat sudah berupaya dan berusaha keras untuk mencegah penyebaran virus tersebut dengan edukasi masyarakat, penyediaan sarana dan prasana protokol kesehatan, hingga menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali, mulai Sabtu (3/07/2021) kemarin.

Ikhtiar lahir telah ditempuh oleh semua elemen masyarakat. Namun untuk menyempurnakan ikhtiar tersebut, dibutuhkan berserah diri kepada Allah Yang Maha Kuasa atas segalanya, dengan doa dan dzikir.

Seperti doa yang dipanjatkan oleh keluarga besar MAN 1 Yogyakarta dalam ‘Doa Bersama Madrasah se-DIY untuk Keselamatan dan Kesehatan Bangsa’, yang digelar Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama D.I. Yogyakarta, Sabtu (17/07/2021) pagi, via zoom meeting dan disiarkan secara langsung meluli chanel yotube: https://www.youtube.com/watch?v=0yuvLNQ2trM. Doa ratibul hadad, dipandu oleh KH.Fajar Abdul Basyir, M.S.I. Pengasuh Pondok Pesantren Harapan Arrisalah Bantul.

Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr.H.Masmin Afif, M.Ag menyampaikan, doa merupakan salah satu bentuk ikhtiar batin dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita bersama-sama langitkan doa untuk Jogja dan Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujarnya mengawali sambutanya.

“Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga aktivitas kehidupan kembali seperti semula. Termasuk pembelajaran di sekolah dan madrasah kembali dapat dilaksanakan dengan tatap muka. Amin.,“ pungkasnya.

Senada  dengan hal tersebut, Wakamad Bidang Humas MAN 1 Yogyakarta Dr.Suyanto, M.S.I, menyampaikan, keluarga besar MAN 1 Yogyakarta  menyambut kegiatan ini, serta doa terbaik untuk nusa dan bangsa ini.

“Semoga pandemi segera teratasi, keluarga yang sakit disembuhkan oleh Alllah, seluruh pegawai, siswa, dan keluara dijaga kesehatannya oleh Allah. Mereka yang ditakdirkan meninggal dunia semoga diterima amalnya dan diampuni segala dosa,” harapnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54