Dianpinsat Pramuka MAN 1 Yogyakarta: Develop Skills and Become A Critical Leader

24 Jul 2023, 08:37 MAN 1 Yogyakarta 376

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Pramuka MAN 1 Yogyakarta melaksanakan kegiatan Gladian Pimpinan Satuan atau Dianpinsat, Sabtu (22/07/2023). Kegiatan Dianpinsat digelar di Aula madrasah lantai 2, yang diikuti anggota internal Ambalan Alibasyah Ambalan Ratnaningsih (13 putra dan 21 putri).

Yudistiro Adhi Nugroho, S. S., Pembina Upacara Adat Buka Kegiatan secara resmi membuka kegiatan Dianpinsat. Mengusung tema “Develop Skills and Become A Critical Leader”, ia berharap kegiatan dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dan menjadi bekal awal untuk mempersiapkan diri bagi dewan ambalan.

Lanjutnya, kegiatan Dianpinsat Ambalan Alibasyah Ambalan Ratnaningsih bertujuan untuk mengembangkan diri dengan skil-skil dan semangat kepemimpinan yang kritis  kepada peserta untuk bekal kedepannya dalam meneruskan estafet kepemimpinan di Pramuka MAN 1 Yogyakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Dianpinsat yang meliputi communication skills and leadership, critical thinking, manajemen masa, administrasi keuangan, administrasi kesekretariatan, dan outbound yang digelar sore hari di Lapangan Utama MAN 1 Yogyakarta.

Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Nur Shodiq Azzidni, S.Sos., Purna Ambalan Alibasyah, Siti Baroroh, S.Si. dan Wibisono Yudhi Kurniawan, S.s.,M.Pd. Pembina Satuan, serta M. Fitra Abdul Aziz, Dewan Kerja Daerah (DKD).

Pemberian materi berlangsung interaktif dikarenakan penyampain yang variatif oleh pemateri, seperti game-game kecil, kerja kelompok, dan outbound, sehingga komunikasi antara pemateri dan peserta yang membuat suasana menjadi hidup.

Tidak hanya materi, peserta diminta untuk mempraktikkan kegiatan sesuai apa yang telah disampaikan oleh pemateri, guna menunjang pemahaman peserta terkait materi yang disampaikan. (nz/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01