Bersinergi, MAN 1 Yogyakarta Selenggarakan Pertemuan Orang Tua Wali Siswa Kelas XII

09 Oct 2017, 06:54 MAN 1 Yogyakarta 1017

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Segala upaya dan langkah ditempuh MAN 1 Yogyakarta untuk kesuksesan para siswanya. Baru-baru ini, madrasah yang mempunyai motto “Pretasi tiada henti, cerdas dan Islami” itu, selenggarakan pertemuan orang tua wali siswa kelas XII, Sabtu(7/10), di Aula lantai 2. Kegiatan ini bersamaan dengan pembagian hasil penilaian tengah semester(PTS).

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. mengatakan, pertemuan ini sangatlah penting. Pasalnya, sesuai dinamika yang berkembang bahwa ujian nasional, pelaksanaanya dimungkinkan maju,. Ungkapnya, segala usaha dan upaya ditempuh oleh madrasah ini untuk menyiapkan seluruh kelas XII yang akan menghadapi berbagai ujian, yakni ujian nasional (UN), Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional(UAMBN), dan Ujian Madrasah(UM), beberapa bulan mendatang.

Menurut Wiranto, Bagaimanapun keberhasilan siswa sangat ditentukan tidak hanya oleh pihak madrasah tetapi juga dibutuhkan peran aktif orang tua. Karena itu lanjutnya, orang tua perlu selalu melakukan komunikasi dengan pihak madrasah untuk sharing terhadap kemajuan dan kondisi siswa baik di rumah maupun di madrasah. Sehingga pembimbingan bisa dilakukan secara terpadu.

Terangnya, madrasah sangat terbuka kepada orang tua untuk selalu melakukan konfirmasi dengan madrasah melalui wali kelas atau juga Bimbingan Konseling.

Disampaikan pada pertemuan siang itu, MAN 1 Yogyakarta dalam menghadapi hal itu, telah membuat program dan beberapa strategi, baik akademis maupun non akademis.

Dari segi akademis: pendalaman materi, klinik belajar, tutor sebaya, try out, bedah SKL, les sukses SBMPTN, dan pembelajaran khusus mata pelajaran UN. Sedangkan, Non akademis: training for excelent life, kontrak target UN, out bound, mansa peduli(bakti sosial), home visit, mujahadah, sosialisasi PTN, career day, pendampingan pemilihan Prodi PTN, smart parenting, pendampingan wali kelas, pendampingan orang tua, sosialisasi pendataan dan pendaftaran SNMPTN.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50