Berkunjung di MAN 1 Yogyakarta, Menag RI: Madrasah DIY Keren Abis

29 Sep 2021, 06:33 MAN 1 Yogyakarta 624

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Kalau selama ini madrasah masih dipandang sebelah mata, dan dinomerduakan setelah sekolah favorit oleh masyarakat. Saat ini sudah terjawab, karena madrasah sudah membuktikan berbagai prestasi, bahkan ke depan madrasah akan menjadi destinasi pendidikan yang utama.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat berkunjung di MAN 1 Yogyakarta, Rabu (29/09/2021) pagi, dalam acara pemberian penghargaan dan apresiasi prestasi siswa, guru, dan tenaga kependidikan. Kegiatan digelar secara daring via zoom meeting, dan luring yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DI. Yogyakarta Dr. H. Masmin Afif, M.Ag beserta jajaran Kepala Bidang, Pembimas, Kepala Dinas Pendidikan Yogyakarta, Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA., berlangsung di MAN 1 Yogyakarta, serta diikuti secara daring keluarga besar ASN Kementerian Agama D. I. Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Menteri Agama yang akrab disapa Gusmen ini, berharap kelak madrasah terus berprestasi. Ia mengajak untuk bersyukur atas prestasi yang telah diraih para siswa, guru, tenaga kependidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.   

“Semoga dengan pemberian penghargaan ini akan memotivasi madrasah untuk terus berprestasi, dari Yogyakarta untuk Indonesia,” pintanya. “Saya terkesan, dengan MAN 1 Yogyakarta ini, fasilitasnya lengkap, prestasinya luar biasa,” imbuhnya. “MAN 1 DIY Kereen Abiis,” Tulisnya dalam testimoni.

Dalam kesempatan ini, Menag memberikan penghargaan kepada 30 orang peraih prestasi nasional dan internasional, terdiri dari; Pengawas 2 orang, kepala madrasah 4 orang, guru 5 orang, siswa 17 orang, serta tenaga pendidik 1 orang. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50

Hafidz, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Medali Emas Kompetisi Silat Tingkat Nasional
05 May 2024, 07:43

Qinarsyah Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Satu Lomba Da’i
05 May 2024, 07:38

Anindita Ayu Cahyaningtyas, Siswi MAN 1 Yogyakarta, Juara Harapan 2 Pekan Frankofoni 2024
05 May 2024, 07:31