Beri Motivasi dan Inspirasi, MANPK MAN 1 Yogyakarta Gelar Reuni Tiga Angkatan

11 Apr 2023, 08:43 MAN 1 Yogyakarta 265

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Menguatkan tali silaturrahim, berbagi pengalaman, saling memotivasi dan memberi inspirasi kepada adik-adik kelas. Itulah suasana buka bersama dan reuni alumni tiga angkatan (2020, 2021, dan 2022) MANPK MAN 1 Yogyakarta, Sabtu (8/04/2023) sore, di Aula lantai 2.

Kanit Pontren MAN 1 Yogyakarta, Latifah Rahmawati, M.Pd.menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini menjadi wadah untuk berlatih siswa dan siswi, dalam tanggung jawab, kebersamaan, kerjasama, koordinasi, komunikasi dan berkomitmen. Selain itu, Ia juga berharap para alumnus untuk senantiasa berbagi pengalaman dan informasi yang penting terutama untuk adik-adik kelas terkait studi lanjut setamat dari MANPK MAN 1 Yogyakarta.

Sementara itu, Ketua Panitia Silaturrahim MAN PK Jogja (Sahaja) Jaysyun Firdausi menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antara siswa MANPK dan alumni MANPK, serta guru, dan pembina harian asrama MANPK MAN 1 Yogyakarta Pondok Pesantren Al-Hakim 1. “Semoga kita bisa mendapat banyak manfaat dari pertemuan ini,” harapnya.

Sejumlah rangkaian acara dikemas baik. Dimulai talkshow yang dipandu oleh Fauzan Kurnia Zein (Kelas XII MANPK), menampilkan tiga narasumber yaitu Luqman Sholeh (Alumnus tahun 2020, Mahasiswa UGM, Jurusan Psikologi), Elsyam Fudhail Adzka (Alumnus Tahun 2021, Mahasiswa UGM, jurusan Sarstra Arab), dan Muhammad Mahfud Muammar (Alumnus 2022, peraih Beasiswa di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir). 

Talkshow diikuti dengan penuh antusias. Ketiga almuni tersebut berbagi cerita dan motivasi saat mereka tinggal di asrama dan mengenyam pendidikan dan pengajaran di madrasah. Gelak tawa pun tak bisa dihindari, saat pemandu acara Fauzan melempar beberapa pertanyaan yang unik terkait keseharian mereka selama di asrama. Misalnya, ‘Pernakah berpura-pura sakit tidak masuk sekolah?’, ‘Pernakah keluar asrama tanpa ijin?’, ‘Pernakah jatuh cinta pada siswi MAN 1 Yogyakarta?’.


Tampak suasana akrab dan hangat meliputi pertemuan ini. Acara berlangsung meriah dan khidmat, kemudian ditutup dengan buka bersama, sholat maghrib berjamaah, dan sharing pengalaman. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50