Bazar dan Pengobatan Gratis Meriahkan Baksos MAN 1 Yogyakarta

04 Sep 2017, 01:51 MAN 1 Yogyakarta 1024

this used to be photo

Gunungkidul(MAN 1YK)—Di Hari kedua Bakti Sosial (Baksos) MAN 1 Yogyakarta mengelar bazar dan pengobatan gratis, Ahad(3/9) pagi, di halaman musholla Al-Mukmin, Dusun Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedhangsari, Kabupaten Gunungkidul.

Tampak, saat dibuka pukul 07.00 WIB langsung diserbu oleh pengunjung dari warga Manggung dan sekitarnya. Panitia Baksos menjajakan pakaian layak pakai dengan harga yang sangat murah. Mulai harga seribu sampai tiga ribu. Ragam pakaian tersedia dalam kegiatan pagi itu, antara lain, baju, jaket, celana, tas, mukena, sarung, jilbab, kaos, dan busana muslim lainnya, serta buku-buku bacaan.

Ketua Panitia Baksos Muh Fairaz Rhananda menyampaikan, harga barang akan berubah pada beberapa tahap. 40 menit pertama harga per barang tiga ribu, kemudian setelah itu berubah menjadi dua ribu, dan selanjutnya akan berubah menjadi seribu. bahkan, beberapa menit kemudian digratiskan dan diserahkan ke kepala dusun, untuk dibagikan bagi warga yang membutuhkan.

“Hasil penjualan bazar, akan disumbangkan untuk menunjang program dan kegiatan karang Taruna warga dusun ini,”terang siswa yang akrab disapa Fairaz itu.

Selain Bazar, Panitia Baksos juga menggelar pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Yogyakarta, Sebuah organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis.

Hadir dalam kegiatan itu yaitu dokter, pramedis, dan non medis. Serta ragam pelayanan yang diberikan, antara lain cek tensi darah, pengobatan, dan konsultasi kesehatan.

Dari pantauan, warga sudah mendaftarkan diri dan membuat antrian panjang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sejak mobil MER-C Yogyakarta itu datang di lokasi Baksos.

Koordinator Kegiatan Pengobatan Gratis Yusfi Anni menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga yang jauh dari kota. Sehingga dikatakan, mereka sangat jarang sekali untuk mendapatkan pelayanan kesehatan seperti ini. “ya, untuk menolong mereka, kalau mereka punya sakit agar segera ditangani,”harapnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54