Angklung Saung Udjo Sambut Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogyakarta

21 Nov 2018, 01:51 MAN 1 Yogyakarta 1150

this used to be photo

Bandung (MAN 1 YK)- Usai berkunjungan ke Meseum Geologi Bandung yang menyimpan materi-materi geologi yang berlimpah, seperti fosil, batuan, dan mineral, Rombongan Studi Riset Siswa Kelas XI MAN 1 Yogyakarta menuju ke Pertunjukan Bambu Saung Angklung Udjo di Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Bandung, Ahad(18/11) siang.

Di arena pentas yang berbentuk melingkar itu meyajikan ragam pertunjukan, yaitu Demonstrasi Wayang Golek, Helaran, Tari Tradisional;tari topeng, Angklung Mini, Arumba, Angklung Massal Nusantara, Bermain Angklung Bersama, Angklung Orkestra, dan Menari Bersama.

Alunan musik bambu itu sangat menghibur, memikat, dan dinamis, serta interaktif. Rombongan Studi Riset yang berjumlah 227 siswa dengan 20 pendamping itu, tidak hanya menikmati dan menontong pertunjukkan, tetapi juga diajak langsung untuk mencoba dan memainkan angklung bersama. Dipandu dan diajari cara bermain oleb pembawa acara, kemudian bersama-sama untuk mengiringi beberapa lagu dengan alat musik yang terbuat dari bambu itu.

Di akhir pertunjukkan, anak-anak kecil pemain Angklung Ujdo bertebaran menggandeng para penonton yang beruntung untuk diajak menari bersama di arena pentas. Gelak tawa, suara riuh pun tak dapat dibendung lagi untuk menggambarkan kegembiraan pertujukan ini.

Setelah pertunjukkan, para siswa melanjutkan perjalanan menuju Floating Market di Lembang, Bandung yang merupakan wisata alam yang memberdayakan ekonomi masyarakat dan bisnis modern. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Latihan Rutin Terakhir Menjelang Persiapan PTA L dan Mahabakti XXXVI
09 May 2024, 07:48

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15