Alumni Share and Care, Hadirkan Arif Adi Wibawa Alumnus United Arab Emirates University

17 Feb 2022, 04:04 MAN 1 Yogyakarta 762

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Keberhasilan suatu lembaga pendidikan  dapat dilihat dari peran dan kontribusi alumninya di masyarakat luas. Tentu saja kesuksesan tersebut, tidak diraih dengan mudah, akan tetapi membutuhkan perjuangan dan pengorbanan baik secara materi maupun non materi. 

Untuk membekali para siswa terutama siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta dengan wawasan dan pengetahuan dalam meraih kesuksesan dalam studi lanjut, madrasah ini menghadirkan salah satu alumnus MANPK MAN 1 Yogyakarta H. Arif Adi Wibawa, M.S.I, Rabu (17/02/2022) siang, secara daring via Zoom Meeting

Wakamad Bidang Humas Dr.Suyanto, M.Pd. menyampaikan, United Arab Emirates  University, Uni Emirat Arab menjadi salah satu alternatif untuk dirasah arabiyah dan dirasah Islamiyah, selain di Mesir, Yaman, dan Maroko. Karena pentingnya informasi ini, ia berharap agar para siswa dapat terbantu mendapatkan informasi yang valid. “Barangkali dengan kegiatan ini, ada siswa yang sangat membutuhkan,” ujarnya.     

Sementara itu, narasumber Arif Adi Wibawa menuturkan, perkuliahan di Uni Emirat Arab (UAE) ada banyak beasiswa yang dapat diakses oleh pelajar Indonesia. Secara garis besar ada dua macam beasiswa, yaitu beasiswa yang mencakup seluruh hal (fully funded), dan beasiswa yang hanya mencakup beberapa (partial funded).   

Lanjutnya, terkait dengan bahasa pengantar perkuliahan, terangnya, jurusan agama dan rumpun ilmu-ilmu sosial seperti sosiologi, psikologi menggunakan Bahasa Arab. Sedangkan jurusan lainnya, seperti Ekonomi, Teknik, menggunakan Bahasa Inggris, dengan Sistem Akademik yang diterapkan Sistem Kredit Semester (SKS).
”Untuk belajar motivasi atau niat harus kuat. Belajar Bahasa Arab  lebih cepat kalau kita aktif,” ujar Alumnus MANPK MAN 1 Yogyakarta (Tahun 1996) itu. 

Acara Alumni Share and Care berlangsung khidmat. Berlangsung mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB. Kanit Keagamaan MAN 1 Yogyakarta Latifah Rahmawati, M.Pd., berharap agar para siswa dapat memanfaatkan kesempatan dan informasi ini. “Semoga anak-anak dapat mengikuti jejak mas Arif,” pintanya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Rayakan Milad ke-9 Organisasi Mansa Journalist Gelar Acara Meriah
04 May 2024, 13:33

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15