Al-Hakim Scholarship Berikan Apreasiasi Para Wisudawan Tahfidz MAN 1 Yogyakarta

24 Oct 2017, 00:24 MAN 1 Yogyakarta 1122

this used to be photo

Sleman(MAN 1 YK)- Al-Hakim Scholarship hadir pada Tabligh Akbar dan Wisuda Tahfidz yang digelar MAN 1 Yogyakarta, Senin(23/10), di Aula Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri Universitas Gadjah Mada Jl. Pancasila no. 1, Bulaksumur, Sleman, D.I. Yogyakarta.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Santri itu, Al-Hakim Scholarship memberikan apresiasi kepada wisudawan tahfidz yang mempunyai hafalan minimal 5 juz, berupa kitab riyadhus sholihin(seharga 150 ribu rupiah). Kemudian bagi wisudawan dengan hafalan 30 juz, selain diberikan buku riyadhus sholihin juga uang pembinaan sebesar 250 ribu rupiah.

Apresiasi tersebut diberikan kepada para wisudawan secara langsung oleh segenap pengurus Al-Hakim Scholarship yang hadir pada acara tersebut, antara lain Alya, Aris Munandar, M.Najib Asyrof, dan Endang Sri Utami.

“Adik-adik yang hafidz bisa menjaga hafalannya, dan yang belum 30 juz supaya terus berupaya menambah hafalannya,”pinta Endang Sri Utami alumnus MAN 1 Yogyakarta Tahun 1988 itu.

Selain itu Endang juga berpesan, demikian sapaan akrabnya, agar para hafidz tidak berhenti hanya menghafal, tetapi bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, berupa akhlak dan karakter.

Al-Hakim Scholarship merupakan sebuah gerakan para alumnus SGHA, PHIN, dan MAN 1 Yogyakarta untuk membantu cita-cita madrasah ini, mejadi unggul dalam bentuk pemberian beasiswa dan dukungan pembiayaan penyelenggaraan pendidikan, sebagai wujud terima kasih alumni kepada almamater.

Gerakan ini dikenal dengan "Gerakan 100 ribu pertahun". Yakni menghimpun dana dari para alumnus dan semua pihak yang peduli pendidikan untuk berinfak minimal 100 ribu pertahun. Dana yang terhimpun dikelola secara transparant dan akuntabel. Lebih dari itu, gerakan ini bersifat independen, tidak berafiliasi dengan golongan, partai politik ataupun kelompok. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15

Riliskan Guidebook! Loka Bara II Buka Pendaftaran Lomba bagi Pramuka Penggalang Se DIY-Jateng dan Nasional
08 May 2024, 08:21

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59