Acara Puncak Alnesa Competition Digelar Meriah

06 Feb 2024, 11:39 MAN 1 Yogyakarta 229

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) – Acara puncak yang di gelar pada hari Minggu (4/2/24) sebagai penutup rangkaian kegiatan Alnesa Competition yang sudah berlangsung sejak bulan Januari. Kegiatan ini disambut meriah serta mengundang antusiasme peserta yang tampak dari semangat mereka dalam meraih juara di setiap bidang lomba.

Area MAN 1 Yogyakarta mulai ramai dipenuhi peserta serta pendamping sejak pukul 08.00 WIB. Agenda pada acara puncak adalah berlangsungnya lomba Kompetisi Unggul Anak Cerdas Islami (KUACI) serta final Essay Competition, dimana sebelumnya sudah digelar Lomba Baris Berbaris secara offline pada hari Sabtu (3/2/24) dan lomba lainnya yang berlangsung secara online. Acara pagi itu turut diramaikan dengan penampilan dari Tim Hadroh Kasyiful Qurob.

Lomba KUACI dilaksanakan di beberapa ruangan karena terdapat beberapa bidang perlombaan, yang diantaranya, bidang Cerdas Cermat Agama (CCA), Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), DAI, serta storytelling. Para peserta berusaha menampilkan yang terbaik di depan juri demi meraih juara. Tidak hanya perlombaan KUACI, final Essay Competition (E-COMP) juga digelar di hari yang sama, para peserta juga mulai hadir dan melakukan registrasi.

Rangkaian kegiatan E-COMP antara lain adalah, presentasi karya, diselingi ice breaking, serta school tour mengelilingi MAN 1 Yogyakarta. Seluruh peserta tampak tetap bersemangat walaupun hari mulai siang. 

Hingga tiba pada sesi akhir acara yang dimulai dengan sambutan oleh Hj. Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum. Kegiatan tersebut dilanjut dengan penampilan tari Ratoeh Jaroe oleh Tim Ratoeh Alisa, lalu tiba pada sesi yang ditunggu-tunggu oleh peserta yaitu pengumuman pemenang dari setiap bidang lomba yang ada pada evet Alnesa Competition, mulai dari perlombaan LBB, AJRCC, MTQ, MHQ, E-COMP dan perlombaan lainnya.

Kegiatan tersebut juga diramaikan dengan penampilan menyanyi serta pembacaan puisi dari siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta dan acara puncak Alnesa Competition resmi ditutup dengan adanya sesi Closing Ceremony yang menghadiri Dhimas Dhiajeng MAN 1 Yogyakarta. (nay/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50