Training Tafakur Siswa Kelas XII MAN 1 Yogyakarta: Menata Hati Meraih Prestasi dengan Ridha Ilahi

26 Jul 2022, 09:29 MAN 1 Yogyakarta 474

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Barang siapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaklah ia berkata baik atau diam, kutipan hadits Nabi Saw riwayat Bukhari dan Muslim, dari sahabat Abu Hurairah ini tersampaikan dalam acara motivasi siswa kelas XII, MAN 1 Yogyakarta, Jumat(22/07/2022), di lantai 2.

Kegiatan yang digelar dengan tema ‘Menata Hati Meraih Prestasi dengan Ridha Ilahi’ bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar dan ibadah  siswa kelas XII. Hadir sebagai narasumber Mohammad Agung Wibowo, Founder dan Trainer Tafakur Indonesia. 

Agung mengungkap, setiap orang beriman hendaknya selalu menjaga lisannya. Menurutnya sebelum berucap, hendaklah berpikir terlebih dahulu, apakah ucapan itu akan membawa kebaikan atau membawa keburukan, serta mesti dipertimbangkan juga apakah ucapan itu berbahaya atau tidak. Bahkan lanjutnya, ucapan itu menjadi doa yang akan didengar Allah Swt dan dicatat  Malaikat Raqib dan Atid.  

Berperilaku sopan dan santun, serta meningkatkan kemampuan komunikasi sangatlah penting. Ungkapnya, banyak rahmat dan rezeki, pertolongan Allah Swt itu terkadang  melalui orang-orang yang kita ajak berkomunikasi dengan santun dan berbuat baik. Antara lain lewat para guru dan orang tua. “Kalau kalian jumpa guru kalian, sapa dan berilah perkataan yang baik,” pintanya.

Kegiatan training tafakur berlangsung lancar dan khidmat hingga akhir acara. Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. berharap, kegiatan ini dapat menyegarkan kembali dan memotivasi para siswa agar lebih giat lagi dalam belajar dan beribadah, terutama untuk kelas XII. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07