Tim KPGR Lebah Gunung MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 2 Lomba Fotografi

15 Mar 2022, 05:39 MAN 1 Yogyakarta 747

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Dua siswa MAN 1 Yogyakarta berhasil meraih juara fotografi mewakili tim Kelompok Petualang Gunung dan Rimba (KPGR) ‘Lebah Gunung’. Azzam Muzafarudin dan M Sidiq Ramadhan mengikuti lomba fotografi, Selasa (15/02/2022) bertempat di Kampus 3 Universitas Sanata Dharma.

Lomba yang diadakan oleh Sekretariat Bersama Perhimpunan Pecinta Alam Daerah Istimewa Yogyakarta diikuti oleh seluruh organisasi pecinta alam baik dari kalangan siswa maupun  mahasiswa.

Lomba fotografi bertema "Burung di Kawasan Urban" dilaksanakan secara “on the spot, para peserta hadir langsung di tempat lomba dan langsung memotret objek tanpa proses pengeditan foto. 

“Kami berdua mengambil foto bareng dan sebanyak-banyaknya, terus foto yang terbaik yang kami kumpulkan. Kami juga diminta mengidentifikasi jenis burungnya dan memberikan deskripsi tentang foto yang kami ambil,” ungkap Azzam Muzafarudin yang kini duduk di bangku kelas 12.

Pengalaman pertama mengikuti lomba fotografi beraliran wildlife ini, mampu mengantarkan Azzam Muzafarudin dan M Sidiq Ramadhan meraih juara 2.

“Kebetulan di KPGR Lebah Gunung, kami berada didivisi jurnalistik, kami juga memiliki hobi memotret dan ingin mengeksplor hal-hal baru. dan alhamdulillah memperoleh juara 2 pada lomba ini,” ungkap Rama.

“Di akhir, hasil foto yang kami kumpulkan itu foto burung bondol Jawa yang sedang membawa rumput untuk membuat sarang,” tambah Azzam.

Tak banyak persiapan yang berarti, dua siswa ini sekedar mempersiapkan kamera dan lensa yang akan digunakan serta latihan hunting foto burung di H-1 perlombaan.

“Untuk adik-adik kelas jangan takutlah untuk mencoba hal-hal yang baru, prihal juara itu hanya bonus, yang terpenting pengalamannya,” pungkasnya. (ksa/dzl)

Informasi PPDB MAN 1 Yogyakarta: ppdb-man1yk.com 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07