Tim Basket Putra Alnesa MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 2 Turnamen Basketball

27 Aug 2023, 09:26 MAN 1 Yogyakarta 721

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Siswa siswi MAN 1 Yogyakarta kembali torehkan prestasi yang membanggakan. Prestasi kali ini datang dari ekstrakulikuler “Alnesa Basketball”. Tim basket putra mencetak perolehan prestasinya sebagai juara 2 dalam turnamen 3 on 3.

Kompetisi ini merupakan salah satu bagian dari event kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan tajuk “Pesta Rakyat Simpedes BRI”. Pertandingan ini dilaksanakan di lapangan bola basket Stadion Mandala Krida pada tanggal 19 sampai 20 Agustus.

Muhammad Mirza Aghni Wafa, selaku ketua juga kapten tim basket putra mengungkapkan kebahagiaannya usai meraih kejuaraan bersama timnya dalam turnamen tersebut.

“Pastinya senang dan bahagia bisa menorehkan prestasi lagi dalam basket,” ucapnya.

Ia juga berharap untuk Alnesa Basketball agar dapat terus konsisten dan tetap semangat untuk meraih prestasi lebih banyak kedepannya.

Mirza, sapaan akrab dari sang kapten ini menjelaskan bahwa kemenangan yang mereka raih pastinya tak luput dari hasil kerja keras dan doa yang selalu dipanjatkan oleh mereka.

“Latihan kita seminggu bisa 3 kali, kita mulai dari dribble, shooting, lay up, dan sebagainya,” ujarnya.

Meskipun tim basket putra telah mencetak prestasi yang membanggakan, adanya rasa ketidakpuasan dari diri mereka. Bagi Mirza, ia merasa bahwa kekalahan dalam meraih juara 1 datang dari performa antar pemain yang masih kurang maksimal saat bertanding. Namun, munculnya ketidakpuasan inilah yang menjadi motivasi bagi Mirza dan timnya untuk lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam berlatih dan meraih prestasi.

“Saya berharap pada saat liga bola basket DBL (Development Basketball League) nantinya, tim kami dapat mencapai final dan memberikan kemampuan yang terbaik,” imbuhnya.

Mirza berpesan bahwa dalam memulai suatu karier, janganlah cepat merasa puas. “Terus latih diri sendiri untuk menjadi versi yang lebih baik. Gagal itu wajar, namun yang tepenting janganlah menyerah,” tambahnya. (mkd/dzl) 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07