Syawalan Siswa MAN 1 Yogya:Disiplin dan Hadir Tepat Waktu

15 Jun 2019, 04:26 MAN 1 Yogyakarta 836

this used to be photo

Yogyakarta(MAN1YK)--Awal masuk madrasah pascaliburan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1440 H, seluruh siswa kelas x dan kelas xi mengikuti acara Syawalan bersama guru dan pegawai MAN 1 Yogyakarta, yang dilaksanakan di lapangan BuluTangkis yang terletak di antara ruang kelas prodi IPA dan ruang guru, Jumat(14/6) pagi.

Tampak para siswa berbaris(putra dan putri) berhadapan dengan guru dan pegawai yakni, mereka menghadap ke barat sementara guru dan pegawai menghadap ke timur.

Fikri Ulil Albab (kelas XI MAPK) yang mewakili para siswa menyampaikan, permohonan maaf kepada guru dan pegawai atas segala kesalahan, sekaligus memohon doa dan restu agar ia dan para siswa mendapatkan kemudahan dalam menuntut ilmu dan kesuksesan.

"Mohon maaf atas segala kesalahan, dan semoga (kesalahan itu-red) tidak terulang lagi,"ujar Ketua Rohani Islam (Rohis) Romansa Al-Hakim itu.

Ungkapan permohonan maaf Ulil tersebut, mendapat tanggapan langsung dari Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., mewakili guru dan pegawai juga menyampaikan permohonan maaf. Tuturnya para siswa yang hadir pada kesempatan ini merupakan siswa yang taat peraturan dan disiplin, karena mereka hadir tepat waktu walaupun usai liburan panjang.

"Kalian adalah siswa yang disiplin, semoga anak-anakku ini sukses dalam menuntut ilmu, menjadi anak yang alim dan sholih, serta bermanfaat,"harapnya.

Acara yang berlangsung khidmat itu, diakhiri dengan ikrar syawalan yang dipandu Wakamad Bidang Sarpras Moh.Amin, MA dan doa oleh Wakamad Bidang Keagamaan Suyanto, M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan jabatan tangan dan perkenalan enam guru baru calon pegawai negeri sipil(CPNS), yaitu Ardhi Ardhian, S.Si(Mapel Matematika), Isti Handayani, S.Pd(Mapel Matematika), Wakhid Hasyim, S.Pd( Mapel SKI), Dinar Rifa'i, S.Pd(Mapel Sejarah), Suci Ambarwati, S.Pd(Mapel Sejarah), dan Yudistiro Adhi Nugroho, S.S(Mapel Bahasa Arab). (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY
17 May 2024, 17:31

Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024
17 May 2024, 17:26

Kemenangan Gemilang: Ganda Campuran MAN 1 Yogya Juara 1 PKM Bulu Tangkis
17 May 2024, 17:17

Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024
17 May 2024, 17:09

Kembali Bawa Pulang Piala, Aisyah Qisthy, Siswi MAN 1 Yogya Raih Posisi Pertama Lomba MHQ
17 May 2024, 17:03