Syatta Imtiyaaz Thuvaila, Siswi MANPK MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 3 Erlangga English Speech Contest 2023

01 Aug 2023, 15:35 MAN 1 Yogyakarta 504

this used to be photo

Yogyakarta -- Tak henti-henti prestasi yang diraih oleh para siswa/siswi MAN 1 Yogyakarta. Belum lama ini Syatta Imtiyaaz Thuvaila siswi kelas XI MANPK MAN 1 Yogyakarta berhasil meraih juara 3 pada Erlangga English Speech Contest 2023, Sabtu (29/7/2023).

"Senang dan sangat bersyukur sekali bisa menjadi salah satu pemenang di antara teman-teman hebat lainnya," tutur Syatta, demikian sapaan akrabnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Erlangga kembali menyelenggarakan Erlangga English Speech Contest. Ajang ini dimulai sejak awal bulan Juli tahun ini, rangkaiannya peserta diwajibkan mengunggah video speech di laman instagram pribadinya, lalu akan diumumkan Top 10 yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Ada kejadian menarik yang terjadi saat Syatta dinyatakan lolos. Ia mengatakan bahwa pada saat diumumkan ia berhasil lolos ketahap selanjutnya, ia juga sedang mengikuti perlombaan lain di Balaikota, ia mengaku terkejut dengan diumumkan hal tersebut.

"Saya sempat kaget karena pada tanggal yang sama saya juga sedang ada lomba lain di Balaikota Yogyakarta. Dan dengan persiapan satu hari, dan dukungan dari orang-orang tersayang, akhirnya pada 29 Juli saya bisa melewati 2 lomba sekaligus dengan lancar, dan Alhamdulillah mendapatkan juara di keduanya juga," tuturnya.

Dari sini ia merasa dapat pelajaran, bahwa rencana Allah SWT yang luar biasa. Dengan keyakinan, dan percaya pada diri sendiri dan juga Allah SWT semua hal yang terasa sulit, pasti akan mampu dilewati. 

"Semoga ilmu yang didapat dari lomba kemarin bisa menjadi manfaat barokah. Dan untuk teman-teman yang lain jangan takut untuk melakukan sesuatu selama itu hal yang positif. Karena semua yang kita lakukan merupakan kekuatan dan kuasa dari Allah SWT, bukan semata-mata dari kita sendiri, yang perlu kita lakukan adalah ikhtiar dan tawakkal," pungkasnya.(mkd/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50