Siswi MANPK Raih Juara 1 VoA Madrasah Fest, Wakili DIY ke Tingkat Nasional di Maluku

14 Mar 2024, 11:11 MAN 1 Yogyakarta 248

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) – Kembali torehkan prestasi, Syatta Imtiyaaz Thuvaila, salah satu siswi MANPK meraih juara 1 Voice of Arabic (VoA) dalam Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) dan Madrasah Fest yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama DIY pada tanggal (07/04/24). Berkat prestasinya, siswi yang kerap disapa Syatta ini akan maju ke tingkat nasional untuk mewakili DIY di Maluku Utara.

​Awalnya, Syatta diminta pihak madrasah untuk mewakili kota Jogja dalam ajang Madrasah Fest, ia mengaku sempat tidak yakin karena beberapa waktu lalu dirinya merasa kecewa dengan hasil kompetisi sebelumnya. Namun berkat kesadaran dan juga kegigihannya dalam mengabdi pada madrasah serta menyebarkan shalawat, Syatta berlatih dengan giat untuk mengharumkan nama MAN 1 Yogyakarta.

“Dari sini aku belajar, ketika rencana kita tidak sesuai sama apa yang kita inginkan, maka Allah punya rencana yang lebih indah dari rencana kita. Jangan pernah menyerah dan jangan pernah juga puas dalam hal apa pun, terkadang memang kita harus merasakan kegagalan untuk bisa merasakan kesuksesan,” tuturnya.

​Dahulu semasa sekolah dasar sampai madrasah tsanawiyah, Syatta sudah sering mengikuti berbagai ajang perlombaan, hal ini yang memicu semangatnya untuk terus mengikuti kompetisi dalam berbagai bidang. Menurutnya ikut serta dalam sebuah kompetisi, akan mengasah kemampuannya. Ia juga merasa mendapatkan beragam ilmu baru serta pengalaman yang sangat berharga.

Bagi Syatta, masa muda adalah masa yang terbaik untuk mencoba banyak hal. Marena masa muda tidak akan datang untuk kedua kalinya maka gunakan masa muda kita sebaik-baiknya. (bil/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07