Siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 3 LCC Syariah Fair 2023

27 Mar 2023, 13:20 MAN 1 Yogyakarta 664

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta kembali ukir prestasi. Kali ini pada ajang Lomba Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam Tingkat Nasional, dalam Syariah Fair tahun 2023, diselenggarakan Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung, via online, Senin (20/03/2023).

Kompetisi yang bertema ‘Penguatan Nilai-Nilai Syariah Islam dalam Ibadah dan Ilmu Pengetahuan’ ini diikuti pelajar jengjang SMA/SMK/MA tingkat nasional. 
Tim yang beranggotakan 3 siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta; Abdullah Azzam Dharmafatwa (kelas XI MANPK), Muhammad Ali Mahrus (kelas XI MANPK), Muhammad Azam Alifian (kelas XI MANPK) ini, berhasil meraih juara 3.

“Pada lomba LCC para peserta sangatlah kompetitif dan antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut, sehingga para peserta berebut untuk menjawab pertanyaan dari dewan juri untuk mendapatkan banyaknya point sebagai penentuan juara lomba,” ujar Abdullah Azzam Dharmafatwa.

Lanjutnya, sebelum mendapati juara pada perlombaan tersebut, ia bersama tim telah membuat persiapan yang cukup matang dan panjang. Mulai dari mempelajari materi-materi yang disiapkan untuk perlombaan hingga beberapa hambatan yaitu kendala jaringan dan device.

“Kami sempat khawatir terkait kendala jaringan, yang dimana bisa sangat mempengaruhi perlombaan kami. Alhamdulillah, perlombaan berjalan dengan baik walau ada sedikit kendala teknis di bagian jaringan, Syukur Allah, masih berkenan memberikan kita kesempatan,” tambah Ali.

Saat ini informasi sangatlah mudah didapatkan, pun dengan berprestasi jadi ikut dimudahkan dengan pengetahuan yang dapat diakses melalui internet dan media sosial, serta Ikhtiar dan kerja keras membuahkan hasil yang manis. (nz/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50

Hafidz, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Medali Emas Kompetisi Silat Tingkat Nasional
05 May 2024, 07:43

Qinarsyah Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Satu Lomba Da’i
05 May 2024, 07:38