Siswa MAN Yogyakarta I Borong Kejuaraan Pada Kegiatan Jelajah Budaya Se-DIY

06 Nov 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 1093

this used to be photo

Sleman(MAN YK I)-Ambalan Ali Basyah dan Ambalan Ratnaningsih Pramuka MAN Yogyakarta I berhasil memborong kejuaraan dalam Kegiatan Jelajah Budaya. Kegiatan ini digelar oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Yogyakarta, bekerjasama dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam rangka peringatan hari pahlawan, Ahad(6/11)kemarin.

Kegiatan yang diikuti 210 siswa dari 42 regu Tingkat SMA/SMK/MA Se-DIY ini, bertema “Menapak Jejak Peradaban Kuno di Perbukitan Prambanan”. Para peserta menempuh jarak kurang lebih 6 KM, dengan rute perjalanan, dimulai dari Candi Ijo, Embung, Bukit Breksi, Candi Barong, Siwa pateu, dan berakhir di Ratu Boko.

Banyak perlombaan yang digelar yaitu Fotografi, Foto Selfie, Pembuatan karya Tulis dalam bentuk feature, Yel Kebangsaan, Regu Terbaik, dan Regu Terfavorit.

Dari sejumlah perlombaan yang digelar, MAN Yogyakarta I berhasil berhasil memborong 3 kejuaraan, yaitu Juara 1 Sangga Terbaik Putra, Juara 2 Sangga Terbaik Putri, dan Juara 2 Yel Kebangsaan.

Adapun 3 perlombaan yang masih menunggu pengumuman dari pihak panitia adalah Fotografi, Foto Selfie, dan Pembuatan karya Tulis dalam bentuk feature. Setelah dikonfirmasi, 3 perlombaan ini akan diumumkan pada 20 November 2016 mendatang.

Pembina Pramuka MAN Yogyakarta I Dina Wahyuningtiyas, S.Pd menyampaikan, pada kegiatan ini pihaknya mengutus 2 regu yang terdiri 5 putri dan 5 putra. Atas keberhasilan ini Dina, demikian sapaan akrabnya, berharap agar para siswa semakin tergerak untuk melestarikan budaya bangsa dan terus berkarya.

Dina menambahkan, Peserta dari MAN Yogyakarta I dinilai sangat aktif. Pasalnya, salah satu regu putri Rizka Nurhidayah ditunjuk oleh Panitia Penyelenggara untuk menjadi Master of Ceremony (MC) pada acara pembukaan di Candi Ijo. Kemudian kata Dina, regu putra Rahmat Nur Saifuddin ditunjuk untuk membacakan doa pada acara penutupan di Candi Boko.

“Semoga Ambalan Alibasyah dan Ambalan Ratnaningsih semakin kreatif dan terus berkarya sesuai dengan Dasa Darma dan Trisatya,”ujarnya, saat ditemui di kantor guru. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15

Riliskan Guidebook! Loka Bara II Buka Pendaftaran Lomba bagi Pramuka Penggalang Se DIY-Jateng dan Nasional
08 May 2024, 08:21