Siswa MAN PK MAN 1 Yogyakarta, Juara I LCC dan Juara III MTQ MT Fest UII 2023

27 Sep 2023, 09:20 MAN 1 Yogyakarta 394

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yk) -- Prestasi gemilang kembali ditorehkan siswa MAN 1 Yogyakarta. Kali tiga orang siswi MAN 1 Yogyakarta Program Keagamaan (MANPK) berhasil menyabet juara I lomba Cerdas Cermat keagamaan pada event Muslim Teens Festival (MT Fest 2023). 

MT Fest diselenggarakan oleh DHM (Dai Hijrah Mahasiswa) sebuah unit kemahasiswaan di bawah Direktorat Pembinaan dan Pengembangan Agama Islam (DPPAI) UII.

Pada event yang diikuti oleh sebanyak 128 peserta itu, kontingen dari MAN PK MAN 1 Yogyakarta berhasil meraih juara I. Tim terdiri dari Nazwa Afifah Zain, Nazila Khairun Nisa, dan Sofia Nur Afifah, ketiganya kelas XI MANPK MAN 1 Yogyakarta. 

Pada cabang lomba yang lain, Lu’lu’ah Zahro (Kelas X MANPK) berhasil meraih juara III Lomba MTQ, event yang sama. Seluruh pemenang diundang pada acara puncak pengumuman dan penyampaian hadiah hadir di UII Jl. Kaliurang Km 14, 5 pada hari Sabtu (23/09/2023).

MT Fest tahun 2023 yang diselenggarakan UII, perguruan tinggi Islam pertama di Indonesia ini, mengambil tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Pondasi Meraih Prestasi”. Ada beberapa cabang lomba yang diselenggarakan, antara lain: Da'i Muda, Cerdas Cermat, Kaligrafi,  Nasyid,  MTQ,  Film Pendek (online),  Desain Logo (online), dan Cerpen (online).

Nazwa dkk begitu bersyukur dan bergembira atas capaian itu, dan menjadi penyemangat untuk terus berprestasi pada event-event berikutnya. 

Apresiasi dan ucapan selamat juga diberikan dari pihak madrasah atas capaian tersebut. Hj. Latifah Rahmawati, M.Pd., Kepala Unit Kepesantrenan MAN 1 Yogyakarta merasa bangga dan bersyukur atas capaian siswa-siswi binaannya tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan berharap, semoga prestasi mbak Nazwa dan teman-teman menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain untuk sama-sama meraih prestasi,” ungkap Latifah. (syt)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50