Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Meraih Juara dalam Lomba Azan Tingkat Nasional Organisasi Alumni PMII

26 Feb 2024, 15:53 MAN 1 Yogyakarta 341

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) – Para siswa MAN 1 Yogyakarta tak berhenti untuk menghasilkan sebuah prestasi yang membanggakan. Berita kali ini datang dari seorang siswa MAN 1 Yogyakarta bernama Rojiv Kroirul Iman, yang berhasil meraih juara 3 Lomba Adzan tingkat Nasional Organisasi Alumni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Lomba ini diselenggarakan oleh relawan nasional, dan organisasi PMII (Pergerakan Mahasiswa Isalam Indonesia). Lomba ini dimulai dari tanggal (29/12/23 – 13/2/24).
 
Lomba ini bukanlah hal pertama kalinya Rojiv ikuti. Ia sudah memulai lomba serupa semenjak masa MTs. Awalnya Rojiv sempat memikirkan kenapa di MAN 1 Yogyakarta ini jarang ikut lomba padahal dulu waktu MTs sering ikut lomba, apalagi lomba azan. Hal itu menjadi motivasi Rojiv untuk mencoba mengikuti perlombaan kembali. Kemudian Rojiv mencari sebuah perlombaan azan di sosial media sampai akhirnya Rojiv menemukan perlombaan tersebut di Instagram. Setelah mendaftarkan diri, ia memulai dengan merekam video azannya. Tak disangka, videonya tersebut memperoleh banyak like dan komentar yang bagus. Sampai pada tanggal pengumuman juara ia akhirnya berhasil mendapatkan juara 3 tingkat nasional dalam perlombaan tersebut.
 
Rojiv mempunyai sebuah motivasi yang selalu menjadi dukungannya, yaitu ia ingin mengembangkan lagi bakat yang ia punya dan ingin mencari sebuah pengalaman yang lebih luas lagi. Ia juga tidak melupakan bahwa ia selalu membawa nama baik MAN 1 Yogyakarta. Oleh karena itu, ia akan berikan yang terbaik.

Pesan-pesan yang ingin Rojiv sampaikan kepada siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta adalah, “Untuk teman-teman yang masih ragu untuk mengikuti lomba, selagi ada niat untuk mencari pengalaman tidak salah untuk mencoba-coba mengikuti lomba-lomba dan niatkan bukan untuk juaranya tetapi niatkan buat mencari pengalaman dan bahan belajarnya buat kita ke depannya.” (ila/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54