Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perunggu pada Yogyakarta Taekwondo Master Poomsae 4

06 Oct 2024, 21:25 MAN 1 Yogyakarta 384

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) – Kabar gembira datang dari Luthfiyah Mufid Faadhilah kelas 12 G yang berhasil meraih medali perunggu junior putri dalam Kejuaraan Yogyakarta Taekwondo Master Poomsae 4 yang diselenggarakan oleh Penda Taekwondo DIY bekerja sama dengan Instiper dan dilaksanakan di Grha Instiper Yogyakarta pada Sabtu (28/09/24). 

Luthfi mengaku bahwa ini merupakan kali pertamanya ia mengikuti event cabang poomsae dengan waktu persiapan yang singkat yaitu kurang dari dua bulan. Walau begitu ia tetap berusaha mengerahkan yang terbaik dengan memperbanyak latihan. Ia juga memaparkan bagaimana perjuangannya untuk mendapat hasil yang maksimal.

“Jujur agak pesimis karena waktu latihan yang terbatas, tapi tetep berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Latihan fisik, push up, sit up udah jadi makanan sehari-hari dan support dari orang tua juga, karena kalau usaha fisik kurang maksimal kalau tidak ada support dan dukungan dari keluarga,” ujar Luthfi. 

“Kalau ada kesempatan lomba dicoba dulu jangan langsung insecure, karena kita juga perlu proses untuk mencapai keberhasilan. Gali potensi kalian yang mungkin sekarang belum terlihat tapi siapa tau kalau mau mencoba akan terlihat dimana potensi mu yang sebenarnya,” pungkasnya. (kin)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Pemimpin Berkarakter: MAN 1 Yogyakarta Gelar Motivasi Kepemimpinan bersama Motivator Nasional
20 Oct 2024, 03:34

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46