Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 3 LCC Sejarah se-DIY dan Yel-Yel Suporter Terbaik

05 Sep 2023, 18:49 MAN 1 Yogyakarta 459

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Siswa MAN 1 Yogyakarta kembali menorehkan prestasi gemilang. Tiga siswa madrasah ini, yaitu Aurellia Lysandra Meisya (XII IPS 1),  Aura Ramadhani (XII IPS 1), dan Nadine Esty Haryadi (XII IPS 2) berhasil raih juara 3, pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah tingkat 2023 tingkat SMA/MA/SMK se-DIY, yang digelar Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Selasa (05/09/2023).

Keberhasilan Aurel dan tim berawal dari lomba yang sama di tingkat kabupaten kota Yogyakarta pada bulan lalu. Dengan keberhasilannya meraih juara 1 di tingkat kabupaten tersebut menghantarkan tim MAN 1 Yogyakarta menuju tingkat provinsi yang dilaksanakan di Taman Budaya Yogyakarta, Selasa (05/09/2023).

Lomba Cerdas Cermat tersebut diikuti perwakilan tim SMA/ SMK/ MA dari 5 kabupaten dan kota yang ada di DIY. Setiap kabupaten/kota mengirimkan 1 tim perwakilan yang merupakan peraih juara di tingkat kabupaten/kota masing masing. Adapun peserta dari lomba tersebut yakni berasal dari SMKN 1 Wonosari, MAN 1 Yogyakarta, SMAN 1 Kalasan, SMAN 1 Bambanglipuro, dan SMAN 2 Wates.

Pertandingan terdiri dari 5 Babak, yakni babak benar salah, babak cepat tepat, babak interaktif, babak soal cerita, dan babak rebutan. Pada babak benar salah, peserta akan dibacakan soal dan akan mengangkat papan bertuliskan benar atau salah, dst.

Tak hanya Tim Aurel  yang menjadi Juara 3 dalam pertandingan ini, suporter MAN 1 Yogyakarta pun menjadi 3 besar suporter dengan yel-yel terbaik yang juga mendapat hadiah dari Dinas Kebudayaan yakni mendapatkan fasilitas Wajib Kunjung Museum (WKM) secara gratis.

Suci Ambarwati, S.Pd. Guru Sejarah MAN 1 Yogyakarta sekaligus guru pembimbing mengungkapkan rasa bangganya terhadap Tim LCC sekaligus Suporter MAN 1 Yogyakarta yang ikut memberikan semangat Mereka untuk teman-teman yang sedang berjuang diatas panggung.

"Rasanya bangga banget melihat mereka diatas panggung dan berhasil meraih juara 3, karena perjuangan mereka gak mudah. Mereka harus melewati tahap penyisihan dari sekolah terlebih dahulu, lalu dinas kebudayaan kota, hingga hari ini mereka mampu meraih juara 3. Nggak lupa juga untuk supporter mansa keren, sudah menjalankan tugasnya dengan baik menjadi support system,” ujarnya.

“Selamat ya, kalian dapat hadiah WKM dan kalian memang pantas untuk mendapatkan itu sebagai hasil dari perjuangan kalian juga," pungkasnya. (cny/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50