Siswa MAN 1 Yogyakarta Ikuti Bimbingan Remaja Usia Sekolah

28 Feb 2023, 06:54 MAN 1 Yogyakarta 338

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Pentingnya berbekal diri dalam menghadapi tantangan kehidupan yang kompleks, seluruh siswa kelas X MAN 1 Yogyakarta mengikuti Bimbingan Remaja Usia Sekolah (Brus), yang diselenggarakan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kantor Kemenenag Kota Yogyakarta, Senin (27/04/2023), di aula lantai 2.

Kasi Bimas Kemenag Kota Yogyakarta Saeful Anwar, S.Ag, M.S.I dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali para siswa madrasah, dan membantu dalam memahami konsep diri, dan kecakapan hidup, dalam menghadapi tatangan kehidupan yang kompleks.

Lanjutnya, dengan menghadirkan sejumlah fasilitator berasal dari berbagai unsur; yaitu akademisi, penyuluh, dan latar belakang lainnya, yang mereka telah mengikuti pembekalan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta H.Nadhif, S.Ag.,M.S.I.dalam membuka kegiatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada civitas akademika MAN 1 Yogyakarta, atas partisipasi mereka dalam program kemenag dalam bimbingan dan pembekalan bagi remaja usia sekolah.

Pada kesempatan ini, Nadhif menyampaikan akan pentingnya moderasi beragama. Ungkapnya, nilai-nilai moderasi beragama seperti toleransi, saling menghargai, dan menghargai perbedaan, harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Agama itu moderat, tetapi pelakunya terkadang tidak moderat,” ujarnya.

Kemudian ia berharap melalui kegiatan ini, dapat mempersiapkan keluarga sakinah, dan menekan angka perceraian, serta mencegah terjadinya pernikahan dini.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyambut baik kegiatan ini, pasalnya kegiatan ini menjadi bekal yang sangat bermanfaat untuk para siswa. Terutama, agar siswa mengenal potensi diri dan wawasan yang cukup sebelum mereka beranjak dewasa. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00