Siswa MAN 1 Yogyakarta Borong Medali Kejurnas Pencak Silat Magelang Championship 2023

06 Jun 2023, 09:49 MAN 1 Yogyakarta 766

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Tujuh siswa MAN 1 Yogyakarta berhasil memborong medali Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Magelang Championship Tahun 2023, yang digelar Sayap Rajawali, Jumat-Ahad (2-4/06/2023), di GOR Samapta Kota Magelang Jawa Tengah.

Tujuh siswa tersebut; Qarin Putri Cahyani (Juara 1 Seni Tunggal Bersenjata dan Juara 1 tanding remaja putri kelas C), Dzaki Fathurrahman (Juara 1 tanding remaja putra kelas F dan Juara 2 tanding remaja putra kelas C, Rijal Zaidan Pratama (Juara 2 tanding remaja putra kelas E), Raisya Farrel Defrizal (Juara 2 tanding remaja Putra kelas E), Isnaini Agustin (Juara 3 tanding Remaja Putri kelas B), Yasmin Fadhilla (Juara 3 Tanding Remaja Putri kelas E), dan Abdul Hafiz Maulana U (Juara 2 tanding remaja putra kelas E).

Qarin Putri Cahyani menuturkan, kompetisi ini dibuka untuk umum. Untuk menghadapi kompetisi ini, Ia bersama teman-temannya telah melakukan latihan secara rutin, persiapan mental, Fisik , Kepercayaan diri , teknik dan strategi untuk dalam bertanding.

“Saya senang dan bangga karena ajang lomba ini telah memberikan saya pengalaman, pembelajaran, serta jam terbang agar ke depannya saya akan lebih siap dalam mengikuti prerlombaan lainnya,” ujar peraih dua medali emas ini.

Lanjut Qarin, demikian sapaan akrabnya, ia mulai menyukai pencak silat dari kelas 3 Sekolah Dasar (SD) , dan mulai aktif kembali pada kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ungkapnya, dengan mengikuti ekstra pencaksilat ia merasa mendapat banyak manfaat. Seni bela diri Pencak Silat, banyak teknik unik di dalam silat dan tekniknya akan terus berkembang, selain itu manfaat lainnya dapat melatih kepercayaan diri.

“Meskipun kami merasakan lelah, tegang, dan cidera. Semua itu terobati oleh rasa bangga dan senang kami saat membawa pulang membawa 3 medali emas, 4 medali perak dan, 2 medali perunggu,” pungkasnya.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa tersebut. Ungkapnya, mereka tekun berlatih, dan mampu membagi waktu untuk belajar dan kegiatan ekstrakurikuler. “Semoga prestasi mereka ini dapat menginspirasi dan memotivasi siswa lainnya,” harapnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54