Siapkan Sarasehan Aspirasi Siswa, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar OBRAS

14 Jun 2022, 14:29 MAN 1 Yogyakarta 690

this used to be photo

Yogyakarta (MAN1YK) — Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) MAN 1 Yogyakarta gelar Obrolan Santai guna berbagi pengalaman serta musyawarah mengenai problematika dalam berorganisasi.

Obrolan Santai (OBRAS) adalah forum antara Badan Pengurus Harian MPS dan Dewan Perwakilan Kelas untuk membahas aspirasi dan problematika yang ada di lingkungan sekolah.

“OBRAS kedua ini berbeda dengan OBRAS sebelumnya karena kami mengundang pembicara dari Presiden Mahasiswa BEM KM UGM yaitu Mas Muhammad Khaleed dan demisioner MPS angkatan 22 yaitu Mas Rizqy Adam yang dapat memberikan kita ilmu tentang bagaimana menyampaikan aspirasi yang baik kepada pihak yang lebih tinggi agar diterima dan didengar. Kami juga belajar bagaimana menjadi advokad yang dapat dipercaya oleh masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Acara ini sangat berguna bagi kami dan bagi organisasi MPS MAN 1 Yogyakarta,” ucap Ketua Panitia OBRAS #2.

Kegiatan ini dilaksanakan, Senin (13/06/22) dan dimulai pada pukul 12.30 WIB di Ruang Multimedia MAN 1 Yogyakarta. Kegiatan ini mengusung tema ‘Menjadi Organisator yang Berprestasi, Mampu Menjalin Relasi, dan Dapat Menyampaikan Aspirasi’. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Badan Pengurus Harian (BPH) MPS, Dewan Perwakilan Kelas (DPK), Pembina MPS, Demisioner MPS Angkatan 22, serta mengundang pembicara dari Presiden Mahasiswa BEM KM UGM yaitu Mas Muhammad Khaleed.

Kegiatan ini sangat bermanfaat, memalui kegiatan ini akan terjalin komunikasi yang lebih baik antar anggota MPS serta memberi pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana cara menyampaikan aspirasi yang baik dan sopan, sehingga dapat diterima dan direalisasikan dalam aksi nyata oleh pihak madrasah.

Dengan kehadiran perwakilan-perwakilan dari masing-masing kelas diharapkan mampu menyampaikan aspirasi dengan santun dan menjadi advokat yang baik bagi seluruh civitas MAN 1 Yogyakarta. (nz/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00