Siapkan Pemimpin Berkarakter, MAN 1 Yogyakarta Gelar Gladian Pimpinan Satuan Pramuka

07 Feb 2017, 19:12 MAN 1 Yogyakarta 938

this used to be photo

Sleman(MAN 1 YK)— Ada pepatah 'pemuda hari ini pemimpin masa depan'. Ungkapan ini patut menjadi perhatian segenap anak bangsa untuk memikirkan generasi penerus pemimpin bangsa, karena hanya pemimpin berkarakterlah yang dapat menjadikan negeri ini, menjadi lebih baik. Selain itu karakter dan mentalitas seorang pemimpin tidaklah didapatkan secara instant.

Menyadari akan penting hal itu, Baru-baru ini Pramuka Pangkalan MAN 1 Yogyakarta selenggarakan Gladian Pimpinan Satuan Pramuka(Dianpinsat). Kegiatan ini diikuti oleh 55 peserta dan berlangsung selama 2 hari(4-5 Februari 2017), di Bumi Perkemahan Babarsari, Sleman, Yogyakarta.

Pembina Pramukan Pangkalan MAN 1 Yogyakarta 1 Mohammad Amin, MA. menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan tiap tahun, dengan tujuan pendidikan dan pembentukan karakter bagi baik pengurus maupun anggota Pramuka di Ambalan Alibasyah-Ratnaningsih Pangkalan MAN 1 Yogyakarta. Amin menambahkan, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menguatkan ikatan kekeluargaan antara anggota, bahkan menjadi media evaluasi rangkaian program kerja.

Ragam materi mengisi kegiatan tersebut antara lain leadership, Public Speaking, administrasi kepramukaan, dan pelatihan manajemen waktu. Selain materi ruang juga ada materi luar seperti Survival dan Single Rope Technique di Jembatan Babarsari.

Salah satu pelatih dalam kegiatan yang juga Pradana Alibasyah tahun 2009-2010 Harun Abdul Aziz berharap agar semua aktifitas yang diselenggarakan dapat menjadikan antar peserta saling mengenal dan menjadi pemimpin yang dapat menginspirasi kearah hal-hal yang positif dan kebaikan.(rnh/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01