Siapkan Generasi Penerus, Mansa Journalist Adakan Pelantikan Anggota Baru Periode 2023/2024

22 Dec 2023, 21:29 MAN 1 Yogyakarta 116

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Pelantikan Anggota Baru (PAB) adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh organisasi bidang di MAN 1 Yogyakarta setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan generasi penerus yang akan melanjutkan perjalanan organisasi tersebut. Pada Sabtu (16/12/23) Mansa Journalist (MAJOR) gelar kegiatan PAB yang dihadiri seluruh anggota baru Mansa Journalist. 

Kegiatan PAB dibuka dengan penyampaian materi menarik oleh demisioner organisasi Mansa Journalist, Amarylis Nurdiana, S.Sos. yang sesuai dengan tema PAB MAJOR tahun ini yaitu “Bersama Membangun Jiwa Jurnalis dengan Literasi dan Paham Media Visual”. Kegiatan ini berlangsung di Aula Lt. 2 MAN 1 Yogyakarta yang tentu mengundang antusias anggota baru Mansa Journalist. 

Tak hanya itu, anggota baru Mansa Journalist tunjukan kreativitasnya melalui sesi fun create dimana setiap kelompok membuat sebuah scrapbook mengenai impiannya di masa depan. Kegiatan PAB tersebut dilanjut dengan fun games yang disambut antusias serta tawa dari seluruh anggota baru Mansa Journalist. Area MAN 1 Yogyakarta diramaikan dengan sorak sorai dari setiap anggota yang hanyut dalam kesenangan.  

Kegiatan PAB diakhiri dengan sesi pelantikan. Seluruh anggota baru Mansa Journalist bersama-sama membaca ikrar di depan panji MAJOR serta bendera merah putih yang dipimpin oleh Ketua Umum Mansa Journalist, Nada Fithriyah. Dengan itu anggota baru Mansa Journalist kini resmi menjadi anggota Mansa Journalist yang akan meneruskan perjalanan organisasi tersebut di periode selanjutnya. (nay)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07