Semangat Baru, OSAKA MANPK MAN 1 Yogyakarta Sahkan AD-ART

12 Dec 2022, 09:28 MAN 1 Yogyakarta 526

this used to be photo

Yogyakarta (MANPK) -- Organisasi Santri Pondok Al-Hakim atau yang biasa disingkat dengan nama OSPA Al-Hakim adalah organisasi pusat yang bergerak di dalam ruang lingkup Pondok Pesantren Al-Hakim Asrama MAN PK MAN 1 Yogyakarta.

OSPA Al-Hakim yang telah melakukan reformasi pada bulan Agustus kemarin, kini telah resmi berganti nama menjadi Organisasi Santri Kegamaan atau yang disingkat menjadi OSAKA MAN PK MAN 1 Yogyakarta.

Pergantian nama dari OSPA menjadi OSAKA ini telah resmi disahkan, Sabtu (10/12/22) pagi, di Aula lantai 2.

Acara Pengesahan AD/ART Organisasi Santri Keagamaan MAN PK MAN 1 Yogyakarta dipimpin oleh Presidium 1, Muhammad Bayu Firdaus dan Presidium 2, Muhammad Abu Ramdhani.

Pembina OSAKA masa bakti 2022/2023, Hilman Abdullah, S. Hum. dalam sambutannya berharap agar pengesahan AD/ART ini dapat menjadi awal berkembangnya Organisasi Santri Keagamaan MAN PK MAN 1 Yogyakarta sebagai organisasi pusat yang akan menjadi pelopor dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang ada di lingkungan MAN PK MAN 1 Yogyakarta. 

Ia juga menambahkan, bahwa OSAKA yang saat ini diketuai oleh Rikza Anung Andita Putra sedang menjalin komunikasi dan kerjasama dengan seluruh MAN PK yang ada di Indonesia untuk membentuk sebuah organisasi MAN PK se-Indonesia. 

Lathifah Rahmawati, M. Pd. Kepala Unit Kepesantrenan MAN 1 Yogyakarta turut mengucapkan selamat kepada pengurus OSAKA atas pengesahan AD/ART dan penggantian nama yang tentunya juga sebagai “baju baru” bagi para pengurus dan harus dirawat dengan sebaik-baiknya.

Ia juga menjelaskan bahwa perubahan nama tersebut bertujuan untuk mengkhususkan ruang lingkup organisasi di lingkungan MAN PK MAN 1 Yogyakarta. Sedangkan OSPA, tetap akan diadakan sebagai organisasi induk dengan cakupannya yang lebih luas meliputi Pondok Pesantren Al-Hakim 1, 2, 3, 4 dan 5. Lathifah juga berharap, agar siswa-siswi MAN PK menjadi pelopor dalam pembentukannya. 

Sidang pengesahan AD/ART yang dipimpin oleh tim presidium berjalan dengan berbagai macam interupsi dari peserta sidang. Meskipun begitu, sidang dapat berjalan dengan lancar dan tertib hingga tim presidium mengetukkan palu sebanyak tiga kali sebagai tanda disahkannya AD/ART OSAKA MAN PK MAN 1 Yogyakarta.

Setelah pengesahan AD/ART selesai, acara dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba kebersihan kamar dan nominasi Santri Awards MAN PK MAN 1 Yogyakarta tahun 2022 yang terdiri dari nominasi santri teladan, santri terpeduli, santri terajin dan pengurus teraktif. (raa/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07