Secepat Anak Panah yang Gesit, Prestasi Membanggakan Kembali Hadir dari Salah Satu Siswi MAN 1 Yogyakarta

27 Dec 2023, 20:32 MAN 1 Yogyakarta 801

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Secepat anak panah yang gesit, prestasi membanggakan kembali hadir dari salah satu siswi MAN 1 Yogyakarta, Annisa Bening Hayati. Siswi kelas XI ini berhasil meraih medali emas kategori Standar Bow 18U Putri dalam perlombaan Latih Tanding Recurve #2 Standar Nasional #1 Tingkat Kabupaten Sleman. Lomba ini diselenggarakan oleh Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Sleman pada Ahad, (24/12/23) di Lapangan Gladi Panahan Mertamu, Palagan, Sleman dan diperuntukkan khusus semua klub panahan yang ada di Kabupaten Sleman.

“Tujuan dari lomba ini, itu untuk melatih skill atlet-atlet panahan di Kabupaten Sleman sekaligus meningkatkan solidaritas antar teman-teman anggota klub panahan,” papar Bening.

Bening menyatakan bahwa ia merasa bersyukur dan mengaku senang ketika mendapatkan Juara Pertama dalam lomba ini. Ia juga merasa senang karena usaha dan kerja kerasnya dalam berlatih tidak sia-sia. Namun, tidak dipungkiri bahwa ia juga pernah mengalami kesulitan saat menjalani lomba.

Seperti yang ia alami pada perlombaan sebelumnya. Bening mengatakan bahwa tak jarang performanya saat lomba justru sedikit berbeda dari saat latihan dan tidak berjalan sesuai harapan. Tetapi ia tidak menyerah begitu saja, dan meminta saran kepada pelatihnya agar kejadian serupa tidak terulang di lomba selanjutnya. 

”Jangan terlalu memikirkan hal-hal negatif yang belum terjadi di lomba lomba itu, karena pada dasarnya saat memulai lomba itu memang normal kalau belum mendapat juara,” ujar Bening memberikan tips sekaligus menutup wawancara pada Selasa, (26/12/23). (chzl) 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54