Rusydina Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Emas Tenis Meja POPDA DIY 2017

09 May 2017, 02:05 MAN 1 Yogyakarta 1407

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1YK)—Rusydina Atika Prabawati siswa MAN 1 Yogyakarta, ukir prestasi dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah(Popda) DIY Tahun 2017. Rusydina demikian sapaan akrabnya, bersama Rifka Nur Azizah timnya kontingen Kota Yogyakarta berhasil meraih medali emas, dalam cabang lomba tenis meja ganda putri, Sabtu(27/4) kemarin.

Untuk cabang lomba tenis meja yang digelar di BPO Disdikpora DIY, Ndalem Ngadiwinatan Suryoputran KT II/23, Panembahan, Kraton, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta itu, terdapat beberapa tingkatan. Antara lain tenis meja tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Rusydina menuturkan, ia bersama timnya bersaing melawan 4 kontingen kabupaten Se-DIY yaitu Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, dan Sleman. Setelah melalui pertandingan yang sama-sama kuat antar utusan, ia bersama timnya berhasil unggul dan meraih juara 1.

Ia berharap keberhasilannya dalam kompetisi ini, dapat memotivasi para siswa lainnya, dalam olahraga. Untuk itu ia berharap peningkatan sarana dan prasarana di madrasah, khususnya untuk cabang olahraga tenis meja. “Jangan merasa puas dengan apa yang telah dicapai,”ujarnya, menjadi motivasi untuk selalu berprestasi.

Sementara itu Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta Singgih Sampurno, MA. sangat mengapresiasi atas keberhasilan siswa ini. Pihaknya juga terus mengupayakan peningkatan sarana dan prasarana, pembinaan kepada para siswa yang mempunyai kesempatan dan potensi.

“Latihan yang konsisten, motivasi yang kuat dan kesemangatan, menjadi cara untuk menggapai cita-cita dan harapan masa depan,”tuturnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50