Rencanakan Karier dan Studi Lanjut, MAN 1 Yogyakarta Gelar Career Day dan Testimuni#6

20 Jan 2022, 03:22 MAN 1 Yogyakarta 648

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Merencanakan karier dan studi lanjut di perguruan tinggi lazim dilakukan oleh setiap pelajar demi masa depan yang lebih baik. Karena itu, untuk memberi informasi yang valid dan akurat tentang karir dan perguruan tinggi, MAN 1 Yogyakarta gelar Career Day dan Testimuni#6, Kamis (20/1/2022) pagi.

Sejumlah perguruan tinggi dihadirkan dalam kegiatan ini, yaitu Universitas  Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) secara daring, kemudian Universitas Pembangunan (UPN) dan Universitas Islam Indonesia (UII) secara luring.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. mengajak para siswa kelas 12 untuk memanfaatkan kesempatan ini, merancang karier dan studi lanjut di perguruan tinggi. Ia mengingatkan para siswa untuk komitmen terhadap pilihannya, baik perguruan tinggi maupun jurusannya. 

Lanjutnya, terutama bagi siswa yang diterima diperguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk ditindaklanjuti dan dijalani. Pasalnya, bagi siswa yang diterima kemudian mengundurkan diri, maka hal itu akan merugikan diri sendiri dan lembaga pendidikan, serta menjadi track record yang buruk bagi madrasah. "Kalau diterima dijalani, kalau tidak, kasihan adik-adik kalian," ujarnya.

“Melalui kegiatan ini kita ingin membantu para siswa dalam mendapatkan informasi yang valid dan akurat untuk karir dan lanjut di perguruan tinggi, serta dapat meningkatkan kerja sama perguruan tinggi dengan madrasah,” ujar Ketua Panitia Career Day sekaligus Wakamad Bidang Humas, Dr.Suyanto, M.Pd. saat meninjau jalannya kegiatan. 

Lanjutnya, melengkapi career day,  para alumnus MAN 1 Yogyakarta tahun 2021 tergerak untuk berbagi informasi masuk perguruan tinggi, dengan menggelar Testimuni #6, yaitu serangkaian kegiatan sosialisasi alumni dan testimoni alumni yang  sedang studi di perguruan tinggi untuk adik kelas mereka siswa kelas 12. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50