Refreshing Usai USBN, Kelas XII MAN 1 Yogyakarta Ikuti Outbound

02 Apr 2017, 17:44 MAN 1 Yogyakarta 1255

this used to be photo

Yogyakarta(MAN 1 YK)—Kesibukan dan rutinitas yang terus menerus seringkali membuat semangat menurun dan kurang produktif, sehingga dalam kondisi seperti itu membutuhkan refreshing atau penyegaran. Seperti yang dilakukan MAN 1 Yogyakarta yang baru-baru ini, mengadakan outbound kelas XII, Kamis(30/3) kemarin, di lapangan upacara. Setelah mereka menjalani ragam ujian secara beruntun, yaitu UMAD, TPHBS, UAMBN, dan USBN.

Outbound yang bekerjasama dengan De Adventuras Outbound, sebuah Event Organizer di Yogyakarta ini, digelar sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Pengurus De Adventuras Outbound Jajang Sukendar sebelum memulai kegiatan mengajak para siswa, untuk mengikuti semua kegiatan secara seksama. Ada empat hal penting yang perlu dipahami dalam kegiatan ini, yaitu ikhlas, kerjasama, manajemen resiko, dan positif thinking.

Sebelum permainan dimulai, para peserta berkumpul jadi satu tempat, membentuk sebuah lingkaran besar.

Ragam permainan edukatif dihelat dalam outbound ini, antara lain soccer games, piramida glass, Eklik-eklik dor, transfer water, rubik, tim building, dan pararel game. Menurut salah satu trainer Eko, formulasi semua permainan tersebut sarat dengan nilai-nilai edukatif.

Tampak para siswa mengikuti dengan penuh antusias. Panasnya sinar matahari tidak mengurangi semangat mereka. Suara riuh, gelak tawa para siswa tersebut tumbuhkan keceriaan, kegembiraan dan semangat baru.

Di akhir acara, para siswa diajak untuk melakukan refleksi dan evaluasi, serta menganalisa atas semua permainan yang dijalaninya.

Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta Bidang Kurikulum Drs.Giyanto berharap, outbound ini menjadikan mereka kelas XII tidak merasa bosan dan jenuh atas rutinitas ujian beberapa hari lalu. “Tambah semangat, sehat, dan prestasi belajar mereka meningkat dalam UNBK,”ujarnya, di ruang guru. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07